sveosportu.com

Jelang Final, Pelatih Farmel Ungkap Ketahui Kekuatan Asiana

Pelatih kepala Adhyaksa Farmel FC, Ade Suhendra. (Hendy Andika/Skor.id).

- Pelatih Farmel, Ade Suhendra mengaku akan memaksimalkan persiapan tim jelang laga final Liga TopSkor U-15 2024.

Farmel akan berhadapan dengan pasukan Asiana pada laga final Liga TopSkor U-15 2024 yang akan bergulir akhir pekan mendatang.

Diketahui, Farmel berhasil melaju ke final Liga TopSkor U-15 2024 usai mengalahkan Young Warrior dengan skor 2-0. Sedangkan Asiana di semifinal mampu menumbangkan Erlangga FA dengan skor 4-0.

Ade Suhendra sangat mengapresiasi perjuangan anak asuhnya hingga bisa mencapai laga pamungkas di Liga TopSkor U-15 2024.

"Pertama alhamdulillah saya pribadi bersyukur anak-anak bisa tampil maksimal. Saya lihat anak-anak berjuang sangat keras mereka banyak mendapatkan jam bermain di siang hari dan lapangan sintetis, tentunya banyak menguras tenaga," kata Ade Suhendra.

"Tapi balik lagi, saya selalu motivasi kepada pemain kalau kalian mau sampai final, ya kalian harus memenangkan pertandingan," ucapnya.

Pelatih yang berhasil membawa Adhiyaksa Farmel FC juara Liga 3 2023-2024 itu mengatakan sudah mulai melakukan persiapan tim untuk berlaga di final nanti.

Pertandingan Farmel vs Young Warrior di semifinal Liga TopSkor U-15 2024. (Nizar Galang/)
Pertandingan Farmel vs Young Warrior di semifinal Liga TopSkor U-15 2024. (Nizar Galang/)

Menurutnya, Asiana bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Namun, Ade Suhendra yakin anak asuhnya bisa melewati rintangan terkahir di laga nanti.

"Persiapan final di akhir pekan nanti kami akan lakukan dua sampai tiga latihan. Saya akan evaluasi attacking tim yang masih kurang maksimal. Kemudian juga tentunya masalah pertahanan yang belakangan ini sering mudah ditembus," ujar Ade Suhendra.

"Kami sebenarnya sudah bertemu dengan Asiana tetapi diluar kompetisi Liga TopSkor ini dengan skuad mereka yang sama. Ketika itu memang kami menang 5-0, tapi saya lihat sekarang mereka ada progres yang signifikan, timnya mulai solid. Itu bisa dilihat ketika di semifinal mereka mengalahkan Erlangga dengan 4-0," ia menambahkan.

"Intinya kami akan mempelajari lagi bagaimana cara permainan Asiana saat ini, agar kami mempunyai banyak rencana saat pertandingan final nanti," pungkasnya.

Sebagai informasi, Farmel menjadi peserta yang paling tangguh di musim ini, karena mereka menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan selama Liga TopSkor U-15 2024 bergulir.

Pada putaran pertama Farmel tergabung di grup Skor. Fardan Ary dan kolega berhasil lolos sebagai juara grup tanpa kekalahan dengan mengoleksi 33 poin.

Hal itu juga terulang pada putaran kedua di grup C. Farmel mampu mengalahkan tiga peserta lainnya dan lolos dengan poin sempurna yakni 9.

Berlanjut, di babak perempat final, Farmel kembali perkasa dengan menumbangkan Tribakti Yudha dengan skor 3-1. Kemudian pada semifinal mereka mengalahkan Young Warrior dengan skor 2-0.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat