sveosportu.com

Liquid AURA Gugunnn Beri Pesan untuk Pemain MDL

Liquid Gugun. (Yusuf/Skor.id)

- Pada MPL ID Season 13, tim Liquid AURA melakukan sejumlah perubahan yang salah satunya adalah mendatangkan pemain.

Liquid AURA mendatangkan roamer kenamaan Yawi serta menaikkan pemain muda Gugunnn dari tim MDL sebagai jungler reguler mereka di musim ini.

Liquid AURA pun berhasil lolos menjadi salah satu kontestan di playoff MPL ID Season 13, namun sayang hasil yang mereka raih tidak mulus.

Gugunnn dkk harus langsung gugur di hari pertama playoff MPL ID Season 13 setelah dikalahkan oleh tim EVOS Glory.

Meski mendapatkan hasil yang cukup mengecewakan karena mengincar satu tiket ke MSC 2024, performa Gugunn patut di apresiasi.

Menjadi pemain muda dan pemain yang baru bermain di MPL ID Season 13, Gugunnn tidak gugup bahkan mampu memberikan permainan terbaiknya.

Walhasil, Gugunnn pun berhak atas penghargaan sebagai rookie of the season yang diberikan dari ajang penghargaan MPL ID Season 13

Melalui interview setelah sesi penghargaan di MPL ID S13 pada 9 Juni 2024, Gugun memberikan tips untuk pemain-pemain MDL yang ingin naik ke MPL.

Ia menyarankan untuk mengencangkan latihan, mulai dari yang bentuknya latih tanding atau permainan ranked seperti biasanya.

Aspek mental juga disebut oleh Gugunnn, ia meminta para calon pemain ini tahu bahwa panggung MPL lebih besar dari turnamen nasional lainnya sehingga akan lebih banyak yang melihat dan bisa menghujat.

“Saran saya tetap perbanyak latihannya, scrim atau di rank, yang paling penting siapkan mental, soalnya kalau di MPL, penontonnya lebih banyak, kalian harus lebih siap untuk disorakin,” ucap Gugunnn.

Gugunnn juga menyadari bahwa MDL memiliki tantangan sendiri berupa “global ban” yang mewajibkan luasnya hero pool tim.

Akan tetapi MPL juga memiliki tantangannya sendiri yaitu dari segi permainan yang memiliki intensitas yang lebih tinggi.

“Kalau bicara tentang hero pool, MDL memang lebih keras. Namun kalau soal gameplay, MPL jauh lebih keras lagi,” lanjut Gugunnn.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat