sveosportu.com

Maarteen Paes WNI, Calvin Verdonk dan Jens Raven Menyusul

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berfoto dengan Calvin Verdonk, Jens Raven, dan Maarten Paes, April 2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan update soal pemain keturunan yang diproses naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Erick Thohir mengabarkan telah kembali ke Tanah Air pascamendukung langsung Timnas U-23 Indonesia.

Ia pun mengonfirmasi bahwa Maarten Paes sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), seraya kabar yang beredar pada Selasa (30/4/2024).

Tanpa pemberitahuan sebelumnya, menyeruak informasi bahwa Maarten Paes mengikuti Pengambilan Sumpah Janji Setia pada pagi ini, Selasa (30/4/202).

Tepatnya di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, pengambilan sumpah WNI sang kiper dipimpin Kepala Kantor Wilayah, R Andika Dwi Prasetya.

Selain membenarkan soal status WNI milik Maarten Paes, Erick Thohir juga memastikan selanjutnya bakal ada Calvin Verdonk dan Jens Raven.

"Setelah tiba di Jakarta dari Doha, saya kembali fokus memperkuat tim nasional," tulis lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN RI tersebut.

"Hari ini Maarten Paes sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Sementara Calvin Verdonk pemain NEC Nijmegen dan Jens Raven pemain FC Dordrecht juga dalam proses naturalisasi."

Pada unggahan tersebut juga dibagikan video Erick Thohir bertemu dengan ketiga pemain dan melakukan makan malam dengan santapan menu tradisional Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat