sveosportu.com

Madura United Ditinggal Pelatihnya Jelang Semifinal Liga 1

Pelatih asal Brasil, Mauricio Souza sebagai pelatih Madura United di Liga 1 2023-2024. (Yusuf/Skor.id)

- Kabar mengejutkan datang dari Madura United jelang penampilannya di Championship Series Liga 1 2023-2024, Selasa (14/5/2024).

Klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu mengumumkan mereka telah berpisah dengan pelatih kepala Mauricio Souza saat perjuangan tim belum usai.

Madura United ditinggal Mauricio Souza yang tidak ingin memperpanjang kontraknya karena ada urusan pribadi yang hendak diselesaikan di Brasil.

Perpisahan itu sesuai dengan yang diinformasikan oleh Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina Qosasi.

"Memang sangat mengejutkan, tapi inilah sepak bola. Kabar kurang menyenangkan, tapi ini sudah terjadi," ucapnya dalam rilis resmi Madura United.

"Pelatih Madura United FC, coach Mauricio Souza resmi tidak memperpanjang kontraknya bersama Madura United FC per hari ini."

"Diketahui kontrak awal Mauricio habis di tanggal 10 Mei 2024 dan beliau tidak ingin memperpanjang kontraknya lewat Adendum kontrak yang dilakukan manajemen untuk tetap mendampingi di fase Championship Series."

"Alasan tidak memperpanjang kontraknya dikarenakan beliau harus menyelesaikan urusan pribadinya di Brasil, yang mana ini adalah final lain yang harus diselesaikan di luar sepak bola."

Asisten pelatih Madura United, Rakhmat Basuki memimpin tim dalam pertandingan Regular Series Liga 1 2023-2024 saat Mauricio Souza berhalangan hadir. 17 April 2024. (Fotografer Madura United Hendra Widodo)
Asisten pelatih Madura United, Rakhmat Basuki memimpin tim saat Mauricio Souza berhalangan hadir dalam pertandingan Regular Series Liga 1 2023-2024; tandang melawan Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan. 17 April 2024. (Fotografer Madura United Hendra Widodo)

Meskipun sangat mepet dengan penyelenggaraan babak empat besar Liga 1 2023-2024, keputusan Maurio Souza tetap diterima oleh klub.

Selanjutnya untuk menghadapi Borneo FC, Madura United akan ditangani asisten pelatih Rakhmat Basuki yang memang sudah memimpin tim beberapa kali.

"Kami mencoba untuk menerimanya dan keputusan ini sudah kami diskusikan secara matang," kata Annisa Zhafarina Qosasi.

"Sesuatu yang menyenangkan bisa bekerja sama dengan pribadi profesional seperti coach Mauricio Souza."

"Sukses selalu dan terima kasih untuk dedikasi dan perjuangannya bersama Laskar Sapeh Kerrab selama ini, coach," putri Achsanul Qosasi itu memungkasi.

Adapun Madura United berhak tampil di Championship Series Liga 1 2023-2024 setelah finis pada peringkat keempat klasemen babak reguler.

Mereka harus bersua Borneo FC yang berstatus pemuncak klasemen dalam dua leg. Yakni di kandang pada 15 Mei 2024 dan tandang pada 19 Mei 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat