sveosportu.com

Saddil Ramdani Main Penuh, Sabah FC Menang Perdana

saddil ramdani.jpg

- Sabah FC meraih kemenangan perdana di Liga Super Malaysia 2024-2025, dan Saddil Ramdani ikut main.

Itu terjadi saat mereka bertandang ke markas Kelantan Darul Naim, Stadion Sultan Mohammad IV, Kota Bharu, Jumat (17/5/2024) malam.

Pada laga tersebut, Sabah FC menang dengan skor tipis 3-2 atas tuan rumah yang dulunya bernama Kelantan United tersebut.

Sabah FC membuka keunggulan di menit ke-26 lewat aksi Gabriel Peres. Namun, mereka hampir kebobolan, enam menit berselang.

Kelantan Darul Naim dapat penalti, sayangnya Chadrack Muzungu Lukombe gagal melesakkan bola dari titik putih.

Pasca jeda, tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui gol Kim Gwan-Ri di menit ke-55.

Untungnya, Sabah FC cepat merespons. Tak cuma satu, tapi dua gol langsung digelontorkan pasukan Ong Kim Swee dalam waktu singkat.

Stuart Wilkin membawa timnya kembali unggul di menit ke-63, lalu Ramon Machado menegaskan dominasi The Rhinos saat laga memasuki menit ke-69.

Kemenangan di depan mata membuat para pemain Sabah FC lengah jelang bubar. Buktinya, Bae Kyung-hwan mampu mencetak gol yang membuka kembali harapan Kelantan Darul Naim pada injury time (90+1').

Namun, tak ada lagi gol tercipta sampai wasit meniup peluit panjang, Sabah FC pulang dengan tiga poin perdana mereka musim ini.

Hasil ini juga memantapkan Saddil Ramdani dan kawan-kawan di puncak klasemen sementara Liga Super Malaysia 2024-2025, dengan poin 4 dari dua laga.

Ini mungkin akan berubah ketika tim-tim lain, termasuk Johor Darul Takzim, bertanding pada Sabtu (18/5/2024) besok.

Bagi Saddil Ramdani, ini penampilan penuh keduanya secara beruntun bersama Sabah FC musim ini. 

Dia tampaknya sudah menjadi andalan utama pelatih Ong Kim Swee di lini depan, bersama Darren Lok dan Ramon Machado.

Memang, belum ada gol atau assist yang disumbangkan. Tapi, mengingat ini baru awal, cepat atau lambat torehan itu pasti akan datang.

Musim lalu, Saddil Ramdani tampil 18 kali di Liga Super Malaysia, mencatatkan tujuh gol dan sembilan assist. Itu merupakan kombinasi tertinggi di skuad Sabah FC.

Performa macam itu yang diharapkan bisa kembali diulangi Saddil pada kompetisi terkini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat