sveosportu.com

Luka Jovic Lebih Tajam di Awal 2024

Penyerang AC Milan, Luka Jovic,. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Jika ada pemain yang lebih baik di tahun 2024 ini dibandingkan tahun yang baru berlalu (2023), pemain tersebut adalah Luka Jovic.

Penyerang AC Milan ini baru saja menjadi penentu sukses timnya, AC Milan, melangkah ke perempat final Piala Italia 2023-2024 setelah menang 4-1 atas Cagliari di 16 besar, Rabu (3/1/2024) dini hari WIB tadi.

Dalam pertandingan tersebut, Luka Jovic yang diturunkan sebagai starter mencetak dua gol setelah memanfaatkan assist rekan setimnya, Theo Hernandez.

Dua gol tersebut membuat Luka Jovic telah mengoleksi 5 gol hanya dalam 30 hari atau dalam enam laga terakhir.

Dengan demikian pula, faktanya, menurut data Opta, Luka Jovic yang mulai mencetak gol sejak awal Desember 2023 lalu, merupakan pemain dengan gol terbanyak di semua ajang dalam fase tersebut.

Dalam 215 menit yang telah dimainkannya sejak awal Desember lalu itu, dia berperan dalam terciptanya lima gol dengan satu assist.

Dengan demikian, rata-rata Luka Jovic mampu mencetak 1 gol setiap 36 menit!

Itu merupakan rata-rata yang tentu saja sungguh mengejutkan, khususnya untuk seorang pemain yang baru beberapa bulan lalu seolah tidak masuk dalam rencana utama AC Milan.

Namun, bagi pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dia tidak terkejut dengan apa yang telah dilakukan Luka Jovic selama hampir satu bulan ini.

Hanya, menurut Stefano Pioli, yang harus dilakukan Luka Jovic adalah sang pemain harus lebih percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya.

Rupanya, kesan kurang percaya diri yang membuat Luka Jovic sering kesulitan mendapatkan tempat dalam tim utama.

Ini juga tampaknya yang menjadi persoalan ketika dirinya masih bermain di Fiorentina dan juga sebelumnya di Real Madrid.

"Dia memiliki kualitas dan kemampuan yang besar, dia harus percaya lebih baik lagi dengan kemampuan yang dimilikinya," kata Stefano Pioli, mengomentari tentang peran Luka Jovic dalam sebulan terakhir ini.

"Ketika dia tiba dia memang tidak dalam kondisi yang bagus. Sekarang, dia dalam kondisi fisik dan mental yang sangat baik. Jadi, kami harus terus tetap dengan ambisi dan motivasi ini," Stefano Pioli mengingatkan.

Di sisi lain, bukan tidak mungkin jika AC Milan akan menjadikan performanya belakangan ini untuk memperpanjang kontrak sang pemain.

Luka Jovic memang bergabung ke AC Milan dengan hanya mendapatkan kontrak untuk satu musim.

Namun demikian, ada opsi bahwa jika AC Milan ingin memperpanjang kontraknya, mereka harus menyodorkan kontrak untuk tiga tahun atau sampai 2027.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat