sveosportu.com

Bukayo Saka Man of the Match Inggris vs Swiss

Man of the Match pada pertandingan Euro 2024 (Piala Eropa 2024). (Jovi Arnanda/Skor.id).

- Bukayo Saka terpilih sebagai Man of the Match (Player of the Match) dari laga Inggris vs Swiss, yang berakhir dengan kemenangan Inggris dalam adu penalti, 5-3, Minggu (7/7/2024) dini hari WIB.

Kemenangan Inggris atas Swiss membuat The Three Lions lolos ke semifinal Euro 2024. Bukayo Saka menjadi pencetak gol Inggris pada menit ke-80.

Gol tersebut membuat Inggris menyamakan kedudukan setelah sebelumnya sempat tertinggal 0-1 karena gol penyerang Swiss, Breel Embolo lima menit sebelumnya.

Dengan gol itu pula, membuat Bukayo Saka menjadi pemain termuda yang mampu mencetak gol di perempat final Euro untuk Inggris, dalam usia 22 tahun, 305 hari.

Rekor tersebut memecahkan rekor Michael Owen di mana mantan bintang Timnas Inggris tersebut mencatatkan rekor termuda yang mencetak gol di perempat final, pada Euro 2004 lawan Portugal.

Selain golnya di waktu normal, Bukayo Saka juga menjadi pencetak gol The Three Lions dalam adu penalti, penembak penalti ketiga Inggris yang membuat The Three Lions unggul 3-2 hingga akhirnya menang 5-3.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat