sveosportu.com

Dani Olmo, Man of the Match Laga Spanyol vs Jerman

Man of the Match pertandingan Euro 2024 (Piala Eropa 2024). (Jovi Arnanda/Skor.id).

- Dani Olmo terpilih menjadi Man of the Match pertandingan perempat final Euro 2024 (Piala Eropa 2024) antara Spanyol vs Jerman.

Dani Olmo tampil gemilang sepanjang pertandingan melawan Jerman, yang berhasil dimenangkan Spanyol dengan skor 2-1 setelah melalui babak perpanjangan waktu.

Pertemuan Spanyol vs Jerman pada laga perempat final Euro 2024, dilangsungkan di MHPArena Stuttgart, Jumat (5/7/2024) pukul 23.00 WIB.

Dani Olmo mencetak satu gol untuk Spanyol pada menit ke-51, serta menyumbang assist untuk gol Mikel Merino (119'), yang menjadi penentu kemenangan La Furia Roja.

Satu-satunya gol Jerman pada pertandingan ini diceploskan oleh Florian Wirtz pada menit ke-89, seusai menerima umpan Joshua Kimmich.

Berkat aksi menawannya sepanjang pertandingan Spanyol vs Jerman di perempat final Euro 2024, Dani Olmo mendapat penghargaan Man of the Match.

Menurut Panel Pengamat Teknis UEFA, Dani Olmo dinilai mampu menggantikan peran Pedri yang mengalami cedera.

Perempat final Euro 2024, Spanyol vs Jerman. (Jovi Arnanda/).
Salah satu laga perempat final Euro 2024 mempertemukan dua tim raksasa, Spanyol vs Jerman, Jumat (5/7/2024) malam WIB. (Jovi Arnanda/).

Penampilannya sepanjang laga Spanyol vs Jerman mendapat pujian dari Panel Pengamat Teknis UEFA.

"Ia masuk sebagai pemain pengganti untuk mengisi sepatu besar Pedri. Dia sangat berbahaya, sangat terlibat dalam permainan, mencetak gol, memberikan assist, dan juga bermain melebar. Secara defensif juga melakukan pekerjaan dengan baik," ujar Panel Pengamat Teknis UEFA.

Hasil ini membuat Spanyol memastikan satu tempat di babak semifinal Euro 2024.

Pada pertandingan ini, Luis de la Fuente menurunkan Unai Simon di posisi penjaga gawang, dikawal Dani Carvajal, Robin Le Normand, Aymeric Laporte, dan Marc Cucurella di lini belakang.

Posisi lini tengah Spanyol pada laga ini dipercayakan kepada trio Pedri, Rodri, dan Fabian Ruiz.

Sementara itu, trio Lamine Yamal, Alvaro Morata, dan Nico Williams, masih menjadi andalan Luis de la Fuente di lini depan La Furia Roja.

Sementara itu di kubu Jerman, Manuel Neuer tak tergusur di posisi penjaga gawang, dibantu Joshua Kimmich, Antonio Rudiger, Jonathan Tah, dan David Raum di lini belakang.

Emre Can dan Toni Kroos tampil sebagai double pivot, sedangkan Jamal Musiala, Ilkay Gundogan, dan Leroy Sane tampil lebih ke depan mendukung Kai Havertz.

Dani Olmo menjadi kunci permainan La Furia Roja berkat sumbangan satu gol dan satu assist untuk pertandingan ini.

Jerman hanya mampu sekali membalas melalui sepakan Florian Wirtz di menit ke-89 yang sempat menghidupkan harapan mereka melaju ke babak semifinal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat