sveosportu.com

Manajemen dan Pelatih Persib Adakan Pertemuan Bahas Program

  • Setelah ditimbang matang, program latihan Persib dihentikan untuk sementara waktu.
  • Rencananya, manajemen dan jajaran pelatih Persib akan menggelar pertemuan, hari ini. 
  • Kemungkinan, latihan Persib akan dimulai kembali setelah hasil swab test dirilis secara resmi.

- Persib Bandung mau tak mau harus meliburkan tim. Ini menyusul batalnya pelaksanaan penyelenggaraan Extraordinary Competition Liga 1 2020.

Sejatinya, lanjutan kompetisi musim ini akan dimulai pada 1 Oktober 2020. Tetapi, kepolisian tidak memberi restu alias tidak mengizinkan.

Persiapan tim berjuluk Maung Bandung ini dari mulai latihan selama dua bulan sampai melaksanakan swab test, karenanya menjadi sia- sia.

Manajemen dan jajaran pelatih akhirnya meliburkan semua kegiatan. Pasalnya, Liga 1 2020 ditunda hingga sebulan atau hingga waktu yang tak ditentukan.

"Yang pasti semua sudah kami lakukan. Swab Test dan hasilnya tinggal tunggu dua hari lagi. Mementara tim diliburkan oleh manajemen," kata dokter Persib, Raffi Ghani.

Swab test, kata Raffi, awalnya sebagai upaya menjalani protokol kesehatan yang disyaratkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru bagi semua tim sebelum kompetisi.

"Tapi, akhirnya ada keputusan dari PSSI seperti itu, ya, kami tunggu hasil swab test. Pemeriksaan swab dilakukan oleh pihak PT LIB," Raffi menambahkan.

Manajemen dan jajaran pelatih Persib, dikabarkan melakukan pertemuan untuk membahas program tim terhadap ditundanya kompetisi, hari ini.

"Jadi, kita tunggu saja keputusan manajemen. Kalau untuk masalah kesehatan sampai saat ini dalam kondisi baik semuanya," Raffi Ghani memungkasi.

Dalam menyongsong kelanjutan kompetisi, Persib merupakan salah stu tim yang paling panjang dalam urusan persiapan, bersama Tira Persikabo.

Ini tak lain karena Pangeran Biru, julukan lain Persib, sangat berhasrat meraih gelar juara kompetisi yang ditandai dengan hasil impresif pada tiga laga awal. 

Sayang, situasi dan kondisi sepak bola nasional jadi berantakan karena adanya pandemi Covid-19, yang disikapi dengan kurang matang oleh PSSI. 

 Ikuti juga InstagramFacebookYouTube dan Twitter dari Skor Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Breaking News: PSSI Resmi Tunda Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 Gimana pendapat Skorer? #liga1 #liga2 #ligaindonesia #pssi #ptlib

A post shared by Skor Indonesia (@skorindonesia) on

Baca Juga Berita Persib Lainnya: 

Liga 1 Ditunda Persib Bandung Tetap Berlatih seperti Biasa

Gatot Prasetyo Balik Kucing ke Persib untuk Lanjutan Liga 1 2020 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat