sveosportu.com

Man United Dibantai Crystal Palace, Bukan Salah 1 Pemain

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. (Jovi Arnanda/Skor.id).

- Pembantaian 0-4 Manchester United oleh Crystal Palace bukan hanya salah satu pemain, ujar Erik ten Hag.

Manchester United kalah telak 0-4 di Selhurst Park, London, dari tuan rumah Crystal Palace pada laga pekan ke-36 Liga Inggris, Selasa (7/5/2024) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Setan Merah tertahan di tangga kedelapan klasemen sementara, membuat mereka harus berjuang ekstra keras dalam tiga laga terakhir demi tiket ke Eropa musim depan.

Usai laga, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengaku bahwa timnya memang pantas kalah.

"Sebagai klub Man United, kami seharusnya tampil lebih baik. Pemain yang turun berlaga harusnya tampil lebih baik lagi. Ini kekalahan yang pantas kami dapatkan, performa yang kami tampilkan tak sesuai ekspektasi," ujar Erik ten Hag di laman resmi klub.

"Selalu saja ada alasan mengapa kami tak cukup baik. Semua orang bisa melihat lini belakang kami, kami punya masalah besar di sana, tetapi pada akhirnya kami harusnya bisa mengatasi hal tersebu dan seharusnya bisa melakukan yang lebih baik lagi daripada ini."

Pada laga ini, Jonny Evans tampil di jantung pertahanan berduet dengan Casemiro. Evans menggantikan Harry Maguire dan hanya sempat berlatih dua hari sebelum berlaga malam tadi.

Ten Hag mengakui kondisi Evans tak fit total, meski ia juga angkat topi untuk sang pemain yang mampu berlaga 90 menit meski baru saja berlatih.

Pria berkepala plontos ini juga mengaku bahwa kekalahan malam tadi bukan hanya karena kesalahan satu pemain, melainkan satu tim.

"Anda tak bisa menyalahkan satu pemain, ini adalah soal performa tim. Lemparan ke dalam yang mengawali gol pertama harusnya tak terjadi dan itu karena sebagai tim kami tak mengikuti gaya bermain mereka," kata Ten Hag.

"Kami tak beradaptasi dengan berbagai situasi berbeda untuk tetap mengontrol situasi."

Meski begitu, Ten Hag belum menyerah dengan situasi yang sedang dihadapi Setan Merah ini.

"Kami punya sembilan poin lagi yang bisa diperjuangkan dan kami akan bertarung untuk mendapatkannya. Kami harus membenarkan situasi ini akhir pekan nanti, kami harus belajar dari laga ini dan berkembang lebih baik lagi," ujar Ten Hag.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat