sveosportu.com

5 Momen Tidak Terlupakan Man United vs Liverpool

Manchester United dan Liverpool di Liga Inggris 2023-2024. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Manchester United dan Liverpool akan bertemu dalam laga Liga Inggris 2023-2024, Minggu (7/4/2024) pukul 21.30 WIB nanti.

Kedua tim akan kembali berduel setelah baru bertemu di perempat final Piala FA, akhir Maret 2024 lalu.

Dalam sejarah pertemuan keduanya, ada banyak momen yang tidak akan terlupakan, khususnya pertemuan keduanya di ajang Liga Inggris.

Momen tersebut bukan hanya dari aspek teknis melainkan juga sisi lain terkait perayaan gol atau kemenangan, kartu merah, dan lain sebagainya.

Terkait itu pula, merangkum lima momen tidak terlupakan dari laga keduanya di ajang Liga Inggris, seperti yang dilansir dari BBC Sport. Berikut ini momen tersebut:

1. Gol Tandukan Neil Ruddock

Ini merupakan musim kedua di mana Liga Inggris telah bernama Premier League.

Dalam laga ini, Man United datang sebagai juara bertahan Liga setelah memenangkan gelar perdana mereka dalam 26 tahun.

Jelang duel ini, Manchester United asuhan Alex Ferguson datang dengan modal 17 laga tak terkalahkan di liga, mereka memimpin unggul 21 poin dari sang rival.

Manchester United kemudian unggul 3-0 dalam waktu 25 menit, meski tampil di Anfield. Steve Bruce, Ryan Giggs, dan Denis Irwin merupakan pencetak gol Manchester United saat itu.

Namun, dukungan suporter di Anfield mampu membangkitkan semangat pemain The Reds untuk menciptakan salah satu comeback terbaik dalam sejarah Liga Inggris.

Liverpool mencetak dua gol melalui Nigel Clough. Lalu, jelang 11 menit laga akan berakhir, sebuah tandukan bek Liverpool, Neil Ruddock, membuat kedudukan berakhir imbang 3-3.

2. Ciuman Steven Gerrard ke Kamera

Steven Gerrard mencetak gol kedua Liverpool yang membalikkan kedudukan dari tertinggal 0-1 menjadi unggul 2-1.

Setan Merah sempat unggul lebih dulu lewat penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-23. Namun, setelah itu, mereka tak bisa berbuat banyak menghadapi tekanan luar biasa dari Liverpool.

Diawali blunder Nemanja Vidic yang membuat Fernando Torres leluasa menyamakan kedudukan, Liverpool kemudian berbalik unggul melalui penalti Steven Gerrard.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat