sveosportu.com

Marc Marquez Belum di Level untuk Jadi Juara Dunia Tahun Ini

Pembalap Gresini Racing Marc Marquez

Marc Marquez menilai dirinya belum berada di level untuk bisa bersaing menjadi juara dunia MotoGP 2024, meski terus memperlihatkan progres bersama Gresini Racing.

Setelah lima putaran musim ini, The Baby Alien telah mendulang dua podium grand prix dan tiga sprint. Teranyar diraihnya di MotoGP Prancis akhir pekan lalu, di mana ia mencetak brace runner-up. 

Pada akhir pekan di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Marquez membuktikan kelasnya sebagai juara dunia delapan kali. Start dari grid ke-13, ia mampu finis di posisi kedua, baik dalam balapan sprint maupun grand prix.

Dalam race utama di Le Mans, Marc Marquez hanya berjarak 0,446 detik dari sang pemenang, pembalap Pramac Racing Jorge Martin. Hasil impresif GP Prancis membuat ia kini duduk di peringkat ketiga klasemen.

Marquez sudah mengoleksi 89 poin, terpaut 40 poin dari Martin yang berada di posisi puncak dan hanya dua poin di belakang urutan kedua, juara dunia bertahan, Francesco Bagnaia.

Kendati Bagnaia meyakini Top 3 saat ini merupakan protagonis utama dalam pertarungan gelar MotoGP 2024, The Baby Alien menganggap dirinya belum sampai di level tersebut. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat