sveosportu.com

Marc Marquez ibarat Serigala di Dalam Kandang Ayam

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia

– Ada satu hal yang jelas di Kejuaraan Dunia MotoGP. Selama dua musim terakhir ini, Ducati jelas mendominasi atas merek-merek lain di grid.

Para pembalap yang menggeber motor asal Italia itu telah memenangi 33 dari 42 grand prix terakhir (sejak 2022) dan 17 dari 21 balapan sprint yang digelar (mulai 2023). 

Semua itu, mengingat mereka memiliki delapan sepeda motor di kategori premier ini, menunjukkan manajemen mereka sangat baik.

Sudah jelas pula bila kedatangan dan awal musim impresif Marc Marquez bersama Gresini Racing – salah satu tim pengguna Ducati – pada MotoGP 2024 ini memberikan banyak hal untuk dibicarakan. 

Keputusan untuk “mempersilakannya” turun dengan sepeda motor Ducati Desmosedici GP kian memperkuat argumen bahwa pabrikan asal Borgo Panigale tersebut ingin terus mendominasi di MotoGP, karena bakal memiliki banyak calon juara dunia.

Dengan kapasitasnya sebagai juara dunia delapan kali (6 di MotoGP: (2013, 2014, 2016, 2017, 2018, 2019), Marquez telah membuktikan dirinya di dua balapan awal. 

Di Qatar, ia membuktikan mampu bersaing kembali di papan atas seusai finis P4 di grand prix. Di Portugal, ia berhasil merebut podium perdana (finis P2) bersama tim dan pabrikan barunya kendati hanya di sprint

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat