sveosportu.com

Marques Bolden Bakal Ramaikan Jr. NBA Indonesia Week

Pebasket naturalisasi Indonesia, Marques Bolden

– Jr. NBA Indonesia Week untuk kali pertama akan digelar selama seminggu penuh di Jakarta pada 29 Mei hingga 2 Juni 2024.

Pihak NBA pun berencana mendatangkan dua pemain Charlotte Hornets, Grant Williams dan Marques Bolden.

Nantinya, Grant Williams dan Marques Bolden akan melatih para pemain muda di NBA Cares clinic pada Jumat (31/5/2024).

Sehari kemudian, dua pemain Charlotte Hornets itu akan menghadiri Jr. NBA Indonesia 3v3 Tournament yang bergulir dua hari di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan. 

Pada periode yang sama, NBA juga akan mengadakan Her Time to Play clinic dan diskusi panel terkait leadership pada Sabtu (1/6/2024).

Her Time to Play merupakan inisiatif NBA dan WNBA untuk memberi kans perempuan bermain basket dan mengejar karier di bidang coaching serta athletic leadership.

Keesokan harinya turnamen 3-on-3 untuk selebriti akan dihelat dan melibatkan tokoh olahraga lokal, influencer, dan mantan peserta Jr. NBA Indonesia. 

Laga dan seremoni penghargaan turnamen itu akan disiarkan secara langsung di seluruh saluran media sosial NBA di Indonesia melalui Facebook, Instagram, dan TikTok.

Pada sisi lain, Grant Williams mengaku antusias berkunjung ke Jakarta untuk Jr. NBA Indonesia Week.

“Saya sangat senang bisa berkunjung ke Jakarta untuk berinteraksi dengan para penggemar dan pemain di Jr. NBA Indonesia Week yang pertama kalinya,” ujarnya. 

“Saya tak sabar berbagi ilmu terkait basket bersama para peserta dan merasakan langsung budaya Indonesia yang unik dan dinamis bersama rekan setim dan teman baik saya, Marques Bolden.”

Marques Bolden sendiri adalah pilar penting timnas basket Indonesia yang mengukir sejarah kala memenangi medali emas SEA Games 2021.

Sosok yang dapat panggilan Mas Joyo itu mengaku bakal menggunakan kesempatannya sebagai perwakilan NBA untuk menginspirasi para pebasket muda dalam acara nanti.

“Kembali ke Indonesia sebagai perwakilan untuk NBA adalah sebuah kehormatan dan keistimewaan yang luar biasa,” kata Marques Bolden

“Sebagai anggota timnas Indonesia, saya bangga dapat menggunakan kesempatan ini untuk membantu mengembangkan olahraga basket.”

“Kesempatan ini juga bisa menginspirasi lebih banyak lagi generasi muda Indonesia untuk memainkan olahraga yang saya cintai,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat