sveosportu.com

2 Pebasket Hornets Terlibat di Jr. NBA Indonesia Week

Marques Bolden dan Grant Williams

– Dua bintang basket Charlotte Hornets, Marques Bolden dan Grant Williams menyambut antusias event Jr. NBA Week yang untuk kali pertama digelar di Indonesia.

Jr. NBA Indonesia Week diselenggarakan di Jakarta mulai 29 Mei hingga 2 Juni 2024. Bolden dan Williams menjadi tamu spesial yang bakal ikut memeriahkan event basket untuk anak-anak muda tersebut.

Dalam kesempatan itu, keduanya akan berbagi ilmu kepada para peserta di NBA Cares Clinic yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (31/5/2024).

Sehari kemudian, dua pemain Charlotte Hornets itu akan menghadiri Jr. NBA Indonesia 3v3 Tournament yang bergulir dua hari di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

“Saya berharap bisa melihat antusiasme dari peserta karena kita sering membicarakan bahwa anak-anak muda adalah masa depan di basket, jadi kita harus fokus ke hal itu, khususnya di Indonesia,” ujar Marques Bolden.

“Saya antusias pastinya ingin melihat keseruan dari anak-anak di akhir pekan ini. Karena nanti saya dan anak-anak akan saling berbagi hal yang bikin kami bahagia yaitu main basket.”

“Apalagi kami datang dengan perbedaan dinamika dari masing-masing negara yang bakal membawa keseruan lainnya. Dan itu hal yang luar biasa. Jadi saya paling antusias soal itu,” lanjut pebasket 28 tahun itu.

Sementara itu, Grant Williams ingin menggunakan kesempatannya sebagai perwakilan NBA untuk membantu mengembangkan permainan bola basket di Indonesia melalui event ini.

Apalagi, Williams tahu timnas basket putra Indonesia pada dua tahun lalu baru saja menorehkan sejarah melalui keberhasilan meraih medali emas SEA Games 2021.

Jadi, Williams ingin prestasi penting itu bisa jadi tradisi yang dicapai timnas basket Indonesia di tiap keikutsertannya dalam event internasional.

“Saya sangat antusias untuk mengembangkan permainan basket di Indonesia, karena seperti yang kita semua tahu, mereka berhasil beberapa tahun lalu dengan meraih medali emas (SEA Games 2021),” kata pemain yang juga pernah memperkuat Boston Celtics ini. 

“Semoga itu bisa menjadi tradisi yang baru di Indonesia, untuk mempromosikan sebuah olahraga yang berhasil memenangkan medali emas.”

Sebagai informasi, Marques Bolden sendiri merupakan salah satu pilar penting dalam pencapaian timnas basket Indonesia meraih emas SEA Games 2021 dengan statusnya sebagai pemain naturalisasi kala itu.

Selain agenda coacing clinic bersama Bolden dan Williams, Jr. NBA Indonesia Week juga menggelar 'Her Time to Play' yang merupakan inisiatif NBA dan WNBA untuk memberi kans perempuan bermain basket dan mengejar karier di bidang coaching serta athletic leadership.

Event juga bakal diramaikan oleh aksi para influencer, tokoh olahraga lokal dan mantan peserta Jr. NBA Indonesia dalam turnamen 3-on-3 untuk selebriti yang digelar Minggu (2/6/2024).

Laga dan seremoni penghargaan turnamen itu akan disiarkan secara langsung di seluruh saluran media sosial NBA di Indonesia melalui Facebook, Instagram, dan TikTok.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat