sveosportu.com

Marselino dan Kakang Sudah Gabung Timnas U-23 Indonesia

Marselino Ferdinan.jpg

- Komposisi skuad Timnas U-23 Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024 sudah mulai komplet. Menyusul, dua pemain lagi telah bergabung bersama skuad yang dilatih Shin Tae-yong itu di Dubai, Uni Emirat Arab.

Kedua pemain itu adalah Marselino Ferdinan dan Kakang Rudianto. Itu terlihat dari unggahan insta story akun Instagram Timnas Indonesia, Senin (8/42024). 

Marselino akhirnya dilepas sedikit lebih cepat oleh klubnya KMSK Deinze. Sebelumnya, dikabarkan bahwa eks pemain Persebaya Surabaya itu baru akan bergabung, hari ini. Tapi ternyata sudah bergabung sehari sebelumnya dan telah mengikuti latihan bersama tim.

Kemudian Kakang Rudianto memang dipanggil Shin Tae-yong untuk menambah komposisi pemain belakang timnya. Pasalnya, para pemain seperti Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, tidak dilepas oleh klub mereka. Plus Alfeandra Dewangga yang batal bergabung lantaran harus memulihkan cederanya.

Total, ada 26 pemain yang saat ini dipanggil ke Timnas U-23 Indonesia (sebelumnya 28 pemain). Nantinya, hanya 23 pemain yang akan dibawa ke Qatar untuk Piala Asia U-23 2024 yang bakal digelar pada 15 April-3 Mei nanti.

Pada sisi lain, Selasa (9/4/2024) dini hari nanti, Timnas U-23 Indonesia akan kembali menjalani laga uji coba. Kali ini mereka akan menghadapi Uni Emirat Arab U-23. Sebelumnya, Rizky Ridho dan kawan-kawan sudah beruji coba dengan Arab Saudi U-23, Sabtu (6/4/2024) dini hari WIB. Hasilnya, mereka kalah dengan skor 1-3.

Ada beberapa hal yang menurut Shin Tae-yong harus diperbaiki timnya setelah uji coba tersebut. Salah satunya yang paling utama adalah di lini pertahanan.

Selain itu, pada uji coba melawan Uni Emirat Arab U-23 akan dijadikan Shin Tae-yong untuk menguji komposisi pemain utama yang akan dimainkan pada laga melawan Qatar U-23, 15 April nanti.

Seperti diketahui, pada Piala Asia U-23 2024, Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan Qatar, Australia, dan Yordania.

Qatar menjadi lawan perdana yang akan digelar di Stadion Jassim bin Hamad, 15 April mendatang. Tiga hari berselang, giliran Australia yang akan dihadapi di Stadion Abdullah bin Khalifa. Pada laga pemungkas grup, mereka bakal melawan Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, 21 April nanti.

Timnas U-23 Indonesia ditargetkan minimal bisa lolos dari fase grup alias melaju ke babak 8 besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat