sveosportu.com

Masih Cedera, Shayne Pattynama Kembali Absen Bela KAS Eupen

Shayne Pattynama - KAS Eupen

- KAS Eupen mengawali perjuangan di putaran degradasi Belgian Pro League 2023-2024 dengan hasil seri.

Menjamu KV Kortrijk di Kehrwegstadion, Minggu (7/4/2024), tim asuhan Kristoffer Andersen itu hanya mampu bermain imbang 1-1.

Namun, satu poin lebih baik dari tidak sama sekali. Sebab, KAS Eupen nyaris kalah setelah tim tamu menciptakan gol di menit ke-50 via Isaak Davies.

Beruntung, Regan Charles-Cook menyelamatkan wajah tuan rumah melalui aksinya, sepuluh menit jelang laga bubar (80').

Untuk sementara, KAS Eupen berada di peringkat kedua klasemen putaran degradasi Belgian Pro League 2023-2024 dengan poin 25.

Sekedar informasi, jumlah poin tersebut melanjutkan koleksi yang dikumpulkan pada fase reguler.

Nantinya, posisi pertama bakal bertahan di Belgian Pro League, peringkat kedua harus melakoni play-off degradasi melawan wakil Challenger Pro League, dan dua terbawah langsung turun ke kasta kedua Liga Belgia.

Sayangnya, pada laga perdana putaran degradasi Belgian Pro League 2023-2024 ini, masih belum ada nama Shayne Pattynama dalam skuad KAS Eupen.

Bek Timnas Indonesia itu diyakini masih menjalani perawatan untuk cedera yang dialaminya.

Shayne Pattynama diketahui sudah mengalami problem sejak akhir Februari lalu, ketika dirinya hanya duduk di bangku cadangan kontra Cercle Brugge di pekan ke-27 Belgian Pro League 2023-2024.

Pengumuman resmi dari klub baru muncul pada awal Maret, jelang lawatan ke markas RSC Anderlecht. Sejak itu, Shayne tak pernah kelihatan lagi di skuad KAS Eupen.

Fullback 25 tahun itu bahkan harus rela tak membela Timnas Indonesia saat dua kali berjumpa Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, pengujung bulan lalu.

Dia kini sedang berupaya memulihkan kondisi secepat mungkin agar bisa membantu KAS Eupen di Liga Belgia, serta mengejar dua laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Timnas Indonesia, Juni mendatang.

Sebelum menepi, Shayne Pattynama sudah mencatatkan tiga penampilan buat KAS Eupen, walaupu masih berstatus pemain pengganti.

Maklum, mantan pemain Viking FK itu baru bergabung pada awal Februari, jadi perlu adaptasi untuk menyatu dengan permainan KAS Eupen.

Berikutnya, KAS Eupen akan bertanding lagi di laga kedua putaran degradasi Belgian Pro League 2023-2024 versus RWD Molenbeek, 13 April nanti.

Shayne Pattynama berharap masalah fisiknya sudah membaik dan bisa kembali beraksi di lapangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat