sveosportu.com

Mbappe, Bellingham, Vinicius dan 7 Trio Terbaik Dunia

Trio Real Madrid saat ini, Jude Bellingham, Kylian Mbappe, dan Vinicius Junior. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Mulai musim 2024-2025, Real Madrid bisa mengandalkan trio baru mereka, Kylian Mbappe, Jude Bellingham, dan Vinicius Junior saat bertanding.

Kylian Mbappe dipastikan menjadi bagian dari Real Madrid, setelah menjalani karier bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Jude Bellingham yang baru bergabung di musim 2023-2024 sukses menunjukkan kualitasnya, dan menjadi bagian penting Real Madrid dalam memenangi gelar La Liga, Piala Super Spanyol, hingga Liga Champions.

Sementara itu, Vinicius Junior juga tak tergusur, ketajaman dan pergerakannya menjadi salah satu senjata berbahaya untuk Real Madrid saat ini.

Jika Kylian Mbappe, Jude Bellingham, dan Vinicius Junior dimainkan bersama maka mereka akan membentuk trio baru yang menjadi kekuatan Real Madrid.

Masih teringat jelas saat Real Madrid memiliki Trio BBC yang diisi Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo.

Trio BBC Real Madrid, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo. (Dede Sopatal Mauladi/).
Trio BBC Real Madrid, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo. (Dede Sopatal Mauladi/).

Bergabungnya Kylian Mbappe, Jude Bellingham, dan Vinicius Junior berpotensi kembali melahirkan trio yang menjadi tumpuan Real Madrid seperti masa Trio BBC.

Keberadaan trio pemain penting di lapangan bukan hal baru, sebelumnya telah muncul banyak tridente yang sudah lebih dulu dikenal.

Berikut ini 7 trio terbaik di dunia yang pernah dikenal di dunia sepak bola.

1. Gunnar Gren, Gunnar Nordahl, dan Nils Liedholm

Trio Gunnar Gren, Gunnar Nordahl, dan Nils Liedholm pernah menjadi bagian penting AC Milan yang melegenda pada era 1950-an.

Mereka adalah pemain Timnas Swedia, dan saat itu dikenal sebagai Trio Gre-No-Li.

2. Alfredo Di Stefano, Francisco Gento, dan Ferenc Puskas

Alfredo Di Stefano, Francisco Gento, dan Ferenc Puskas adalah jantung permainan Real Madrid di era 1950-an hingga awal tahun 1960-an.

Mereka menjadi bagian tim Real Madrid dengan kesuksesan besar di kompetisi Eropa, termasuk saat Los Blancos memenangi lima gelar trofi Piala Champions Eropa.

3. George Best, Denis Law, dan Bobby Charlton

Manchester United juga pernah dihuni trio tangguh saat diperkuat George Best, Denis Law, dan Bobby Charlton.

Mereka dikenal sebagai United Trinity atau Holy Trinity. George Best, Denis Law, dan Bobby Charlton berperan mempersembahkan gelar Piala Champions Eropa pada 1968.

4. Marco van Basten, Ruud Gullit, dan Frank Rijkaard

Trio lain yang dikenang dunia adalah Marco van Basten, Ruud Gullit, dan Frank Rijkaard, tiga pemain asal Belanda yang tampil berjaya bersama AC Milan.

Mereka membela AC Milan pada 1987 hingga 1993, menjuarai Serie A Italia edisi 1991-1992 dan 1992-1993, Supercoppa Italia pada tahun 1988 dan 1992, serta Piala Champions (Liga Champions) pada musim 1988-1989 dan 1989-1990.

5. Lothar Matthaus, Andreas Brehme, dan Jurgen Klinsmann

Jika AC Milan punya trio Belanda, Inter Milan tak mau kalah dengan mendatangkan tiga pemain asal Jerman, Lothar Matthaus, Andreas Brehme, dan Jurgen Klinsmann.

Ketiga pemain ternama itu juga merasakan era di mana saat para pemain bintang lain sekelas Zico, Diego Maradona, hingga Michel Platini juga bermain di Serie A.

6. Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo

Trio BBC salah satu trio terbaik dalam satu dekade terakhir, mereka menjadi protagonis utama dalam kesuksesan Real Madrid.

Total Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo mencetak 911 gol untuk Real Madrid dan 60 gelar selama tampil bersama sebagai Trio BBC.

7. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar

Barcelona juga patut berbangga melalui Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar), mereka berhasil menjadi salah satu trio terbaik di dunia hingga saat ini.

Total 131 gol diceploskan Trio MSN di musim 2015-2016, menjadi bukti ketajaman mereka, dan sebelumnya pada musim 2014-2015 mereka meraih treble winners bersama Barcelona.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat