sveosportu.com

Megawati Perkuat Jakarta BIN, Siap Ramaikan Proliga 2024

Pevoli Megawati Hangestri Pertiwi

Megawati Hangestri Pertiwi siap meramaikan persaingan Proliga 2024 setelah resmi bergabung dengan tim voli putri Jakarta BIN Volleyball Club. 

Kepastian Megatron, julukan Megawati, kembali bermain di kompetisi voli paling bergengsi di Indonesia ini diumumkan Jakarta BIN melalui akun media sosial resmi klub, Selasa (2/4/2024).

Nama Megawati Hangestri terus jadi perbincangan pencinta voli Tanah Air menyusul kepindahannya ke kejuaraan voli Korea Selatan, V-League, memperkuat Jung Kwan Jang Red Sparks untuk musim 2023-2024.

Megatron langsung menunjukkan kualitasnya sebagai opposite hitter Red Sparks dan membuktikan diri bisa bersaing dengan para pemain elite, termasuk Ratu Voli Korsel, Kim Yeon-koung.

Megawati pun segera menjelma menjadi pemain penting Red Sparks. Ia top skorer tim dengan torehan total 736 poin, membuatnya berada di peringkat ketujuh daftar pencetak angka terbanyak di V-League.

Berkat performa impresifnya, pevoli kelahiran Jember, Jawa Timur ini juga terpilih untuk masuk roster All-Star V-League 2023-2024. Megatron membantu Red Sparks mengakhiri musim di ranking ketiga. 

Kini V-League 2023-2024 telah rampung, sementara musim baru akan bergulir pada Oktober mendatang. Maka memungkinkan bagi Megawati Hangestri untuk kembali ke Tanah Air dan tampil di Proliga 2024.

“Memperkenalkan opposite Jakarta BIN untuk Proliga 2024: Megawati Hangestri Pertiwi, Dian Wijayanti, Alya Annastasya, dan Ni Nyoman Shaniawati,” tulis klub di Instagram.

Selain Megawati, Jakarta BIN juga diperkuat beberapa pemain tim nasional seperti Wilda Siti Nurfadhilah, Ratri Wulandari dan Nandita Ayu Salsabila. Kendati begitu, komposisi roster belum lengkap karena dua slot pemain asing masih kosong.

Sedangkan untuk posisi pelatih Jakarta BIN diisi Danai Sriwacharamaytakul dari Thailand. Ia nantinya akan dibantu oleh Octavian, Labib, Robbi Meliala, Tarsono, dan Jatuporn Parsongngern. 

Tentunya Jakarta BIN menargetkan hasil yang lebih baik dibanding musim sebelumnya. Pada Proliga 2023, mereka mencapai babak Final Four dan akhirnya harus puas finis sebagai peringkat keempat. 

Proliga 2024 dijadwalkan mulai berlangsung setelah Lebaran, tepatnya pada 25 April. Kategori Putri musim ini diikuti oleh tujuh tim, dengan Jakarta Livin’ Mandiri sebagai pendatang baru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat