sveosportu.com

Sean Gelael Senang Team WRT 31 Bisa Menang di Imola

Sean Gelael WEC 2024

- Prestasi membanggakan ditorehkan Sean Gelael yang berhasil memenangi ajang 6 hours of Imola pada Senin (22/4/2024) dini hari waktu Indonesia.

Sean Gelael memenangi balapan kedua FIA WEC 2024 itu bersama dengan Augusto Farfus (Brasil) dan Darren Leung (Inggris) yang mengendarai mobil Team WRT nomor 31.

Trio Team WRT 31 start keempat untuk kelas LMGT3. Darren Leung yang diturunkan di stint pertama sempat membawa tim naik satu setrip sebelum kembali ke posisi semula.

Darren Leung kemudian menyerahkan kemudi mobil Team WRT 31 kepada Sean Gelael yang membawa tim kembali menduduki peringkat tiga.

Sean Gelael pun menunjukkan performa konsisten hingga mampu mendekati mobil Team WRT 46 yang dikendarai Valentino Rossi di peringkat kedua.

Hal itu tentu saja memberi momentum positif bagi Augusto Farfus yang diturunkan Team WRT 31 pada stint ketiga.

Sekitar satu jam jelang finis, Agusto Farfus pada akhirnya sukses melewati mobil Team WRT 46 yang saat itu dikendarai oleh Maxime Martin.

Team WRT 31 pun keluar sebagai pemenang 6 hours of Imola usai melahap 187 lap dalam waktu 6 jam 1 menit 53,337 detik.

Sean Gelael dan kawan-kawan finis dengan jarak 22,838 detik lebih cepat di depan Team WRT 46 yang diperkuat Valentino Rossi, Ahmed Al Harthy, dan Maxime Martin.

Keberhasilan Team WRT finis 1-2 di 6 Hours of Imola sendiri tak lepas dari kesalahan strategi yang diterapkan Tim Manthey PureRxcin 92.

Start dari posisi terdepan, mobil tim Manthey PureRxcing 92 yang diperkuat trio Klaus Bachler, Alex Malykhin, dan Joel Sturm sejatinya mampu menunjukkan performa solid.

Namun, pemenang kelas LMGT3 pada seri perdana FIA WEC 2024 di Qatar itu membuat kesalahan saat tiba-tiba masuk ke pit pada periode Full Course Yellow jelang akhir lomba.

Meski kesalahan rival sangat berpengaruh, kemenangan Team WRT 31 di Sirkuit Imola, Italia tak lepas dari kerja keras yang sudah ditunjukkan sepanjang akhir pekan ini.

Sean Gelael pun tak segan memuji rekan-rekannya yang saling berkontribusi dalam meraih kemenangan.

“Saya sangat senang! Darren mampu menempatkan mobil ke peringkat empat saat kualifikasi pada hari Sabtu dan berkendara dengan solid di stint pertama,” ujarya.

“Setelah itu, saya pun bisa bersenang-senang dan mampu memperbaiki catatan waktu (untuk mendekatkan jarak dengan mobil di depan).”

“Lalu saya menyerahkan mobil ke Augusto yang tampil sensasional di lintasan dan mampu menekan Maxime. Hari ini sama sekali tidak buruk,” Sean memungkasi. 

Berkat kemenangan di Imola, Team WRT 31 untuk sementara duduk di peringkat dua klasemen FIA WEC 2024 untuk kelas LMGT3 dengan koleksi 37 poin.

Torehan 37 poin itu didapat Sean Gelael cs usai finis keenam di Qatar 1812 km (12 poin) dan memenangi 6 Hours of Imola (25 poin).

Saat ini, Team WRT 31 tertinggal 17 poin dari tim Manthey PureRxcing 92 yang sebelumnya memenangi Qatar 1812 km dan finis ketiga di 6 Hours of Imola.

Sementara itu, rangkaian kompetisi FIA WEC 2024 bakal dilanjutkan dengan seri ketiga yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia pada 11 Mei nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat