sveosportu.com

Mengenal WrestleMania, Hari Rayanya Para Pencinta Gulat

WrestleMania

- Akhir pekan ini, WWE (World Wrestling Entertainment) bakal menghelat WrestleMania 40 di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Amerika Serikat.

Sejumlah duel gulat menarik pun siap tersaji di WrestleMania 40 dengan main event perebutan sabuk WWE Universal Championship antara Roman Reigns vs Cody Rhodes.

WrestleMania sendiri merupakan pay-per-view event tahunan garapan WWE, dulu WWF (World Wrestling Federation), yang pertama kali diselenggarakan pada 31 Maret 1985.

Kelahiran WrestleMania sendiri tak bisa dilepaskan dari gebrakan yang dibuat oleh Vincent Kennedy McMahon alias Vince McMahon.

Semuanya dimulai pada 1980 kala Vince McMahon mendirikan Titan Sports, Inc. dan mendaftarkan merek dagang WWF untuk ajang gulat profesional garapannya.

Pada 1982, Vince McMahon pun mengambil alih saham Capitol Sports yang sebelumnya dimiliki oleh sang ayah, Vincent James McMahon, beserta kedua partnernya.

Capitol Sports sendiri menjalankan Capitol Wrestling Corporation (CWC) pada 1953–1963 sebelum mengusung nama World Wide Wrestling Federation (WWWF) pada 1963–1980.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat