sveosportu.com

Statistik Alumni Liga TopSkor di Fase Grup Piala Asia U-23

Alumni Liga TopSkor. (Jovi Arnanda/Skor.id)

- Tujuh alumni Liga TopSkor yang memperkuat Timnas U-23 Indonesia sudah menyelesaikan tiga pertandingan di penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024.

Adapun, dari tujuh alumni, ada lima yang memiliki catatan menit bermain pada fase penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024.

Diketahui, kelima alumni Liga TopSkor yang sudah merasakan rumput lapangan stadion adalah Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Fajar Fathurrahman, Muhammad Adisatryo, dan Rayhan Hannan.

Sedangkan Bagas Kaffa dan Dony Tri Pamungkas belum dapat kesempatan bermain.

Dari lima alumni Liga TopSkor yang sudah dapat menit bermain, paling banyak adalah Muhammad Ferarri.

Bek Persija Jakarta itu mencatat 251 menit bermain dalam tiga pertandingan, dengan satu di antaranya diganti saat pertandingan melawan Yordania.

Di urutan berikutnya ada Komang Teguh yang memiliki 153 menit bermain dari tiga pertandingan, yang dua diantaranya menjadi pemain diganti dan mengganti. Namun, ia memiliki poin plus karena berhasil mencetak dua gol.

Komang Teguh yang bermain sebagai bek, menjadi penentu kemenangan dalam laga melawan Australia dan satu sumbangan gol ke gawang Yordania. Dua gol itu tercipta lewat sundulan.

Fajar Fathurrahman, pemain di posisi penyerang sayap, juga memiliki menit bermain yang signifikan. Ia tercatat mengoleksi 148 menit bermain dari tiga pertandingan, baik sebagai starter maupun pengganti.

Sementara itu, Muhammad Adisatryo dan Rayhan Hannan resminya hanya mengoleksi 1 menit bermain, karena mereka jadi pengganti di menit ke-89 dalam pertandingan melawan Yordania.

Namun, jumlah itu tidak termasuk tambahan waktu di babak kedua yang berjalan hingga 10 menit lamanya.

Kini, Indonesia yang lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 dan membuat peluang alumni Liga TopSkor untuk menambah catatan menit bermain.

Tentu kalau mereka diberi kepercayaan dari pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong untuk turun ke lapangan.

Di perempat final Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Korea Selatan yang merupakan juara Grup B.

Laga dijadwalkan berlangsung pada Kamis (25/4/2024) mulai pukul 20.30 waktu setempat, atau Jumat (26/4/2024), pukul 00.30 WIB.

Nantinya tim yang lolos ke semifial, punya peluang untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. Itu karena ajang ini sekaligus dipakai buat kualifikasi.

Asia mendapat jatah 3+1. Artinya juara, runner-up, dan peringkat ketiga lolos otomatis, dan peringkat keempat play-off melawan wakil Afrika, dalam hal ini Guinea. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Statistik Alumni Liga TopSkor di Fase Penyisihan Grup Piala Asia U-23 2024:

Muhammad Ferarri
Main: 3
Menit: 251
Gol: 0/0
KK/KM: 0/0

Komang Teguh
Main: 3
Menit: 153
Gol: 2/0
KK/KM: 1/0

Fajar Fathurrahman
Main: 3
Menit: 148
Gol: 0/0
KK/KM: 0/0

Muhammad Adisatryo
Main: 1
Menit: 1
Gol: 0/0
KK/KM: 0/0

Rayhan Hannan
Main: 1
Menit: 1
Gol/Assist: 0/0
KK/KM: 0/0

Bagas Kaffa
Main: 0
Menit: 0
Gol: 0/0
KK/KM: 0/0

Dony Tri Pamungkas
Main: 0
Menit: 0
Gol: 0/0
KK/KM: 0/0

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat