sveosportu.com

Mia Blichfeldt Cedera, Denmark Ubah Skuad Uber Cup 2024

Mia Blichfeldt x Flypower

- Tim putri Denmark terpaksa mengubah komposisi skuad untuk menghadapi turnamen bulu tangkis Uber Cup 2024.

Hal itu terjadi setelah Mia Blichfeldt mengalami cedera di bagian lutut yang membuatnya memutuskan mundur dari tim putri Denmark.

Mia Blichfeldt sejatinya sudah mengalami masalah di bagian lutut sejak tampil di babak pertama All England 2024 pertengahan Maret lalu.

Meski demikian, tunggal putri peringkat 22 dunia itu masih tampil di Swiss Open 2024 dan Kejuaraan Eropa 2024 demi mengejar tiket ke Olimpiade 2024.

Dalam dua turnamen tersebut, Mia Blichfeldt tak mampu tampil maksimal sehingga gagal mendapat tiket ke Paris, Prancis.

Mia Blichfeldt pun kalah saing dengan kompatriotnya, Line Hojmark Kjaersfeldt, yang pada akhirnya bakal jadi tunggal putri wakil Denmark di Olimpiade 2024. 

Gagal membela tim putri Denmark di Uber Cup 2024 tentu menghadirkan penyesalan tersendiri bagi Blicheldt.

Akan tetapi, perempuan 26 tahun itu juga merasakan kelegaan tersendiri karena sudah mengetahui dengan pasti diagnosis atas cedera lutut yang dialami.

“Saya sangat menyesal harus melewatkan Uber Cup yang selalu memberi pengalaman luar biasa saat ambil bagian di dalamnya,” tuturnya.

“Pada saat yang sama, saya senang karena bisa mendapat kejelasan atas apa yang membuat lutut saya mengalami iritasi dan sakit selama beberapa waktu terakhir.”

“Sehingga saya sekarang dapat menjalani proses rehabilitasi yang tepat dan bersiap lagi,” ujar Blichfeldt terkait cedera tulang rawan yang dialaminya.

Kehilangan Mia Blichfeldt di Uber Cup 2024, tim putri Denmark memasukkan nama Amalie Schulz yang sebelumnya sudah berada di daftar pemain cadangan.

Amalie Schulz yang duduk di peringkat 86 dunia sendiri tercatat sebagai tunggal putri terbaik kelima Denmark.

Jens Meibom selaku elite and sports manager di Badminton Denmark pun turut menyesalkan absennya Mia Blichfeldt di Uber Cup 2024.

Akan tetapi, Jens Meibom menyebut langkah tersebut harus diambil demi kebaikan Mia Blichfeldt yang masih punya masa depan cukup panjang di bulu tangkis.

“Tentu kami bersedih atas apa yang dialami Mia. Yang jelas, dia tidak bisa pergi dan harus fokus untuk menyembuhkan cedera,” katanya.

“Sayang, cedera adalah bagian dari olahraga elite dan saya yakin Mia akan kembali dengan kuat.”

“Ini kerugian untuk tim putri Denmark tetapi lebih baik kejelasan didapat sekarang ketimbang didapat saat kejuaraan berlangsung,” Meibom melanjutkan.

“Kami berharap dan yakin Denmark masih memiliki tim yang cukup kuat untuk setidaknya lolos dari babak penyisihan grup.”

Tim putri Denmark sendiri bakal mengawali perjuangannya di Uber Cup 2024 dengan bersaing melawan Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Meksiko di Grup D.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat