sveosportu.com

Wolves Pertimbangkan Panggil Pulang Justin Hubner

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner dengan seragam klub asal Jepang, Cerezo Osaka.

- Petualangan Justin Hubner bersama klub Jepang, Cerezo Osaka, disinyalir berakhir lebih cepat.

Bek Timnas Indonesia tersebut kabarnya akan dipanggil pulang oleh klub induknya, Wolverhampton Wanderers, pada musim panas ini.

Dikutip dari transfermarkt, Wolves disebut tak senang dengan menit bermain yang didapatkan Justin Hubner selama menjalani masa pinjaman di Cerezo Osaka.

Padahal, saat pertama kali menjalin kesepakatan, Cerezo Osaka menjanjikan tempat reguler bagi bek 20 tahun itu.

Faktanya, Justin Hubner justru kesulitan menembus tim utama. Sejak bergabung pada Maret lalu, dia baru main delapan kali di semua kompetisi, dengan total 190 menit di lapangan.

Lebih detail, Justin tampil enam kali di J1 League 2024, cuma sekali menjadi starter.

Itu pun tak main penuh, yakni 75 menit versus Vissel Kobe di pekan ke-13. Sisanya, dia bak pelengkap, masuk pada menit-menit akhir.

Bahkan, dalam tiga pertandingan terkini, Justin selalu hanya main semenit sebelum wasit meniup peluit panjang.

Nasibnya sedikit lebih baik di Piala Liga Jepang. Justin main penuh di putaran kedua versus Iwate Grulla Morioka, dan kembali dipercaya sebagai starter di babak ketiga kontra FC Ryukyu.

Sayang, pada laga tersebut dia harus mandi lebih cepat usai menerima kartu merah di menit ke-17.

Apa yang dialami Justin Hubner di Cerezo Osaka sangat jauh berbeda dibandingkan saat sang pemain masih memperkuat Wolverhampton Wanderers.

Meskipun cuma di tim U-21, setidaknya Justin bisa mengasah kemampuannya lewat pertandingan reguler. Dia bahkan dipercaya sebagai kapten.

Wolves rela memutus semua itu demi memberi tantangan baru buat Justin Hubner di Jepang. Tapi, apa yang terjadi tak sesuai harapan mereka.

Kini, petinggi Wolves berniat memulangkan bek potensial tersebut dalam waktu dekat. Justin Hubner takkan lanjut di Cerezo Osaka meski terikat kontrak hingga Desember 2024.

Klub lebih memilih dia ikut persiapan pramusim bersama skuad Gary O'Neil daripada menghabiskan waktu lebih lama di bangku cadangan Cerezo Osaka.

Jika memberi kesan positif, bukan tak mungkin dia dipromosikan ke tim utama Wolves untuk Liga Inggris 2024-2025. Apalagi mereka baru kehilangan Max Kilman ke West Ham United.

Skenario lain, Justin Hubner akan kembali berproses di tim U-21 Wolves atau dipinjamkan ke klub divisi bawah Inggris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat