sveosportu.com

Dawn Staley Pelatih Tim Basket Paling Stylish

Pelatih tim basket wanita South Carolina Gamecocks Dawn Staley selalu tampil modis dengan busana dan aksesoris bermerek. (Hendy AS/Skor.id)

Dawn Staley, 53 tahun, sudah pantas menyandang salah satu pelatih tim bola basket dalam sejarah kompetisi basket perguruan tinggi di Amerika Serikat. 

Bagaimana tidak? Ia berhasil membawa tim basket universitasnya ke tiga kejuaraan nasional—dua dalam tiga tahun terakhir—dan tahun ini Staley menangani tim basket wanita South Carolina Gamecocks

Melaju ke Final Four, South Carolina Gamecocks menjungkalkan North Carolina State, 78-59, di semifinal serta meredam Iowa Hawkeyes di final NCAA dengan 87-75 pada pertandingan yang semuanya digelar di Rocket Mortgage FieldHouse, Cleveland, Ohio, akhir pekan lalu (5-7/4/2024). 

Bagi Gamecocks, ini gelar NCAA Divisi I Wanita ketiga dari enam kesempatan mereka lolos ke Final Four. Tak hanya itu, Gamecocks juga berhasil mengakhiri musim dengan rekor sempurna, 38-0 (menang-kalah). Ini juga menjadi musim sempurna ke-10 dalam sejarah Divisi I Wanita.

Mulai melatih South Carolina Gamecocks sejak 2008, Staley berhasil membangun program untuk tim tersebut dari nol selama lebih dari 16 musim, dengan mengubahnya menjadi tim sangat tangguh yang mencerminkan gaya bermain ala pelatih kelas Hall of Fame yang lahir di Carolina Selatan di Philadelphia.   

Saat aktif menjadi pebasket profesional (1996 – 2006), Staley berjalan dan berbicara dengan keras. Sebagai seorang pelatih, dia berjalan dengan kekuatan dan berbicara dengan kejelasan yang menarik perhatian.

Bagi Staley, trofi South Carolina Gamecocks ini merupakan gelar NCAA Divisi I Wanita bersama tim yang sama (sebelumnya juara pada 2016-2017 dan 2021-2022).  

Jika NBA tidak ada rasa keberatan dilatih wanita, mungkin Staley sudah dikontrak untuk menangani salah satu klub. 

Pun begitu, kehebatan Staley tidak semuanya tentang olahraga. Ia juga telah mencapai status ikon gaya dengan serangkaian pakaian luar biasa di samping setiap pertandingan. Dia bahkan mendapat julukan baru, Louis Vuitton Dawn, berkat gayanya yang modis dan pas saat mengenakan produk-produk rumah mode asal Prancis itu. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat