sveosportu.com

Motivasi Ruang Ganti Buat Vietnam U-23 Raih Kemenangan

hoang anh tuan - vietnam u-23

- Timnas U-23 Vietnam berhasil menuai poin penuh pada laga perdana mereka di Grup D Piala Asia U-23 2024.

Dalam laga yang digelar di Stadion Al Janoub, Rabu (17/4/2024) malam WIB, itu Vietnam U-23 menaklukkan Kuwait U-23 dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Vietnam U-23 dicetak oleh Nguyen Van Tùng (45+1’) dan Bùi Vi Hào (47’ dan 76’). Sedangkan satu-satunya gol Kuwait U-23 dicetak melalui tendangan penalti Salman Al Awadhi (45+9’).

Selain itu, pertandingan ini juga diwarnai masing-masing satu kartu merah untuk pemain dari kedua tim. Mereka yang mendapatkan kartu merah adalah Ebrahim Kameel (31’/Kuwait U-23) dan Nguyen Ngoc Thang (45+7’).

Pelatih Vietnam U-23, Hoang Anh Tuan, mengungkapkan salah satu kunci sukses timnya bisa meraih kemenangan di laga ini. Itu terjadi ketika di ruang ganti saat turun minum usai babak pertama. Ada motivasi yang diberikan Hoang Anh Tuan kepada skuad asuhannya di kesempatan tersebut.

“Saya mengatakan kepada mereka bahwa lawan tidak terlalu kuat dan kinerja kami tidak bagus. Kami hanya perlu tampil seperti yang kami lakukan dalam latihan. Di babak kedua, kami bermain jauh lebih baik dan mencetak lebih banyak gol,” kata Hoang Anh Tuan, setelah pertandingan seperti dikutip laman resmi AFC.

Lebih lanjut, Hoang Anh Tuan mengakui bahwa masih ada yang perlu dibenahi timnya agar tampil lebih baik di laga berikutnya.

”Saya tidak terlalu puas dengan pertandingan hari ini (kemarin),” ucapnya.

“Pertandingan pertama selalu sulit bagi kedua belah pihak. Saya hanya senang dengan hasilnya tetapi bukan penampilannya, terutama di babak pertama karena kartu merah (Nguyen Ngoc Thang).”

“Performanya tidak cocok dengan sesi latihan kami. Kartu merah tepat sebelum turun minum menunjukkan penyimpangan dalam disiplin mental kami,” jelasnya.

Pada laga selanjutnya, Vietnam U-23 akan menghadapi sesama tim Asia Tenggara yaitu Malaysia U-23. Laga kedua tim akan digelar di Stadion Internasional Khalifa, 20 April nanti.

Malaysia U-23 pada laga perdana mendapatkan hasil yang bertolak belakang dari Vietnam U-23. Menyusul, Malaysia U-23 kalah dengan skor 0-2 dari Uzbekistan.

“Kami tidak menyerang seperti yang kami inginkan di babak pertama. Kami ingin menang dan kami menyerang lebih banyak di babak kedua tetapi sekali lagi kami kebobolan, kemudian pertandingan berakhir,” ucap Juan Torres Garrido, pelatih Malaysia U-23.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat