sveosportu.com

MotoGP Spanyol 2024: Bagnaia Rekor, 6 Spaniard Lolos ke Q2

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menjadi juara dunia kelas premier ke-13 yang mampu mempertahankan gelarnya. (Dede Mauladi/Skor.id)

– Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia jadi yang tercepat pada hari pertama Grand Prix Spanyol setelah memecahkan rekor lap dalam sesi latihan Jumat (26/4/2024). 

Juara dunia bertahan MotoGP tersebut membukukan waktu putaran 1 menit 36,025 detik di Sirkuit Jerez untuk mematahkan rekor lap atas namanya sendiri di trek sepanjang 4,428 kilometer itu.

Sebelumnya, rekor putaran tercepat Jerez tercatat di angka 1:36,170 yang dibuat Pecco, sapaan Bagnaia, saat mengeklaim pole position GP Spanyol 2022. 

“Mengingat kesulitan pada akhir pekan sebelumnya (MotoGP Amerika), kami merencanakan sesi Jumat ini sebagai tes dan berhasil, karena kami mampu mencoba lebih banyak hal dari biasanya,” kata Pecco. 

“Kami mencoba sesuatu yang besar dan berhasil dengan sangat baik, jadi kami senang dengan kecepatan dan time attack-nya, hal yang sudah cukup lama saya lewatkan. Jadi ini Jumat yang positif.”

Awalnya, rekor lap pembalap Italia itu dipatahkan rider Aprilia Racing Maverick Vinales, yang mencetak 1:36,125. Tetapi di pengujung sesi latihan Pecco Bagnaia melewati catatan sang rival. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat