sveosportu.com

Boston Celtics Selangkah Lagi Jadi Juara NBA 2024

Boston Celtics

– Boston Celtics tinggal selangkah lagi jadi juara NBA 2024 dan mengangkat trofi Larry O'Brien.

Hal itu terjadi usai Boston Celtics memenangi gim ketiga NBA Finals 2024 kontra Dallas Mavericks yang digelar Kamis (13/6/2024) waktu Indonesia.

Bertandang ke American Airlines Center, Boston Celtics berhasil mengunci kemenangan dengan skor akhir 106-99. 

Dengan hasil tersebut, Jayson Tatum dan kawan-kawan kini unggul 3-0 atas Dallas Mavericks dan butuh satu kemenangan lagi untuk merih gelar juara ke-18.

Celtics sejatinya mendapat perlawanan ketat dari tim tuan rumah dan hanya unggul satu poin, 51-50, saat laga memasuki masa half-time.

Tim asuhan Joe Mazzulla mampu menggebrak selepas turun minum dan sempat unggul 21 poin pada awal kuarter keempat.

Namun, Mavericks berhasil memberi respons apik bahkan mempertipis margin tinggal berjarak satu angka pada skor 92-93.

Sayang, momentum comeback Mavericks terganggu setelah Luka Doncic melakukan foul keenam sehingga tak boleh lagi bermain di sisa laga.

Tanpa Luka Doncic, tim tuan rumah jelas tampil pincang terutama dari segi penyerangan karena jadi terlalu mengandalkan Kyrie Irving.

Hal itu tentu saja menguntungkan Celtics yang pada akhirnya mampu memenangi gim ketiga NBA Finals 2024 dengan skor 106-99.

Setelah tampil kurang memuaskan dalam dua laga sebelumnya, Jayson Tatum jadi pencetak angka terbanyak untuk kemenangan Celtics dengan 31 poin. 

Jayson Tatum juga juga menambahkan enam rebound dan lima assist dalam penampilan solidnya hari ini.

Jaylen Brown pun tampil gemilang untuk Celtics dengan membukukan 30 poin serta masing-masing delapan rebound dan assist.

Kemenangan ini juga mempertahankan rekor tak terkalahkan Celtics di kandang lawan sepanjang Playoff NBA 2024 dengan rekor tanding 7-0. 

Tim juara Wilayah Timur NBA 2024 itu juga tak terkalahkan dalam 10 gim terakhir sejak fase semifinal wilayah.

Selanjutnya, Dallas Mavericks masih akan jadi tuan rumah untuk gim keempat NBA Finals 2024 yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (15/6/2024) pagi waktu Indonesia.

Tertinggal 0-3, Dallas Mavericks wajib meraih kemenangan demi memperpanjang napas dalam rangkaian NBA Finals 2024 yang memakai sistem best of seven.

Jika Dallas Mavericks kalah, maka Boston Celtics berhak tampil sebagai juara NBA 2024 dan mengangkat trofi Larry O'Brien di kandang lawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat