sveosportu.com

NBC Potorono Juara Liga TopSkor U-14 DIY 2024

cover Liga TopSkor. (Wiryanto/Skor.id)

- NBC Potorono Bantul tampil sebagai juara Liga TopSkor U-14 DI Yogyakarta (DIY) 2024.

Pekan terakhir kompetisi di Maguwoharjo Football Park (MFP), Sleman, Sabtu (1/6/2024), menyajikan pertandingan nan menarik, kendati tim juara sudah diketahui sejak pekan sebelumnya.

Pada pekan terakhir tadi NBC Potorono kalah dari RMF UNY. Namun kekalahan itu tidak menggoyahkan posisi NBC di puncak klasemen.

NBC tampil sebagai juara dengan meraih 26 poin. Hasil dari 11 pertandingan dengan 8 kali menang, 2 kali imbang, dan 1 kali kalah yang didapat pada pekan terakhir.

Di peringkat kedua adalah JIF Jogja yang pada pekan terakhir menang atas Sleman Timur FA, skor 2-1. Sayang, kemenangan itu tidak mampu untuk mengejar poin NBC.

NBC Potorono tampil sebagai juara Liga TopSkor U-14 DIY 2024.
NBC Potorono tampil sebagai juara Liga TopSkor U-14 DIY 2024. (Dok.LTS DIY)

Sedangkan peringkat ketiga Liga TopSkor U-14 DIY didapat Gunungkidul SC. Kemenangan atas Kepek Raya, skor 3-0, mengunci posisi Gunungkidul di peringkat ketiga.

Liga TopSkor U-14 DIY musim ini diikuti 12 tim. Mereka adalah NBC, JIF, Gunungkidul SC, Mataram Utara, RMF UNY, Sleman Timur FA, IM Naturindo, PFA Sukoharjo, Kepek Raya, HW Kulon Progo, Merapi Putra, dan ASN Ngaglik.

Sementara dari gelar individu yang disediakan, penyerang Gunungkidul SC, Davn Cheda Bastian, tampil sebagai pencetak gol terbanyak alias topscorer. Ia memproduksi 9 gol sepanjang musim ini bergulir.

Sedangkan gelar pemain terbaik diberikan kepada Andaru Arkan. Gelandang NBC itu dinilai memberi pengaruh kuat dalam permainan tim sepanjang musim ini.

Sebelumnya Liga TopSkor DIY sudah menyelesaikan kompetisi U-12. Tampil sebagai juara adalah SSB Baturetno dari Bantul.

Dengan hasil ini dua tim asal Bantul, yaitu NBC Potorono dan SSB Baturetno berhak mewakili Liga TopSkor DIY ke TopSkor Cup National Championship 2024 pada 7-14 Juli mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat