sveosportu.com

Negosiasi Tak Berjalan Mulus, Lucao Dilepas PSIS Semarang

PSIS Semarang

Lucas Gama atau yang akrab disapa Lucao tidak akan memperkuat PSIS Semarang pada Liga 1 2024-2025 lantaran kontraknya tidak diperpanjang.

PSIS Semarang resmi melepas bek tengah andalan mereka, yakni Lucao. Pemain asing asal Brasil itu kontraknya tidak diperpanjang oleh tim berjulukan Mahesa Jenar tersebut. 

Sejatinya kedua belah pihak telah melakukan negosiasi untuk melanjutkan kerja sama, namun negosiasi berjalan alot, sehingga tidak menemui titik temu.

"Kontrak Lucao habis karena hanya satu musim. Komunikasi sebetulnya sudah dilakukan, namun tidak menemui titik temu dan kedua belah pihak saling menghormati dan berpisah secara baik,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi pada Senin (17/6/2024).

“Atas nama manajemen PSIS pun, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian Lucao dalam satu musim kemarin," Yoyok Sukawi menambahkan.

Lucao, bek tengah PSIS Semarang dari Brasil
Lucao, bek tengah PSIS Semarang dari Brasil. (Facebook.com/psisfcofficial1932/photos)

Dengan hengkangnya Lucao, PSIS pun telah menyiapkan dua bek asing untuk memperkuat tim yang bermarkas di Stadion Jatidiri, Semarang, itu.

"Tim pelatih pun sudah mengantisipasi dengan mencari pengganti Lucao,” ujar Yoyok Sukawi.

“Namun akan kami perkenalkan setelah melalui beberapa tes seperti tes medis, tes fisik, dan tes fungsi kaki supaya kami tidak membeli kucing dalam karung," mantan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu melanjutkan.

Lucao tercatat bermain 32 pertandingan bersama PSIS Semarang di Liga 1 2023-2024 dengan mengoleksi empat gol serta satu assist

Total, pemain berkepala plontos ini mengarungi Liga 1 2023-2024 dengan 2.880 menit bermain.

Sebelum melepas Lucao, PSIS Semerang juga mengakhiri kerja sama dengan dua pemain belakang, yakni Fredyan Wahyu Sugiyantoro dan Wahyu Prasetyo. 

Tak hanya itu, mereka juga telah mengumumkan kalau tidak lagi diperkuat penyerang asal Papua, Barnabas Sobor.

Pada sisi lain, pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, telah menentukan jadwal dimulainya persiapan tim untuk mengarungi Liga 1 2024-2025. Menjelang akhir bulan Juni ini, para pemain diminta telah berkumpul oleh pelatih berkebangsaan Malta itu.

“Kami akan memulai latihan pada 24 Juni 2024. Sebelum tanggal 24 juni 2024 para pemain diminta datang di Semarang,” kata Gilbert Agius, seperti dikutip dari Instagram PSIS Semarang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat