sveosportu.com

New Balance Ohtani 1, Sepatu Signature Baru Shohei Ohtani

Bintang MLB asal Jepang, Shohei Ohtani, dan sepatu signature-nya New Balance Ohtani 1 (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

– Bintang bisbol asal Jepang yang kini bermain di kompetisi Major League Baseball (MLB) Amerika Serikat, Shohei Ohtani, baru-baru ini mendapatkan koleksi sepatu signature New Balance.

Sepatu bisbol yang disebut sebagai New Balance Ohtani 1 ini juga mencakup cleat bertuliskan nama superstar bisbol tersebut.

Koleksi signature New Balance untuk Ohtani (yang menandatangani kontrak dengan New Balance pada Januari 2023) akan menampilkan gaya performa di lapangan, gaya olahraga di luar lapangan, dan cleat signature pertamanya, Ohtani 1.

New Balance menjelaskan melalui pernyataan resmi bahwa Ohtani 1 diciptakan dengan mempertimbangkan “kebutuhan unik pemain dua arah”, dan dirancang “untuk duduk lebih dekat ke tanah.”

Sepatu ini dilengkapi busa FuelCell dari merek tersebut, yang ditambahkan untuk kenyamanan dan daya tahan, dengan pola segitiga terangkat di sepanjang kotak jari kaki.

Hal itu menurut New Balance “mengingatkan pada langit-langit di beberapa stadion bisbol NPB (Nippon Professional Baseball) di Jepang.” 

New Balance Ohtani 1 juga dibuat dengan bagian atas PU premium untuk daya tahan dan konsistensi sepanjang musim tanpa mengurangi kelenturan.

New Balance akan meluncurkan Ohtani 1 dalam dua warna: putih dengan emas dan hitam dengan emas. Tampilannya juga akan tersedia dalam model cleat logam dan rumput.

“Dalam merancang spike Shohei, kami tahu tiap detail penting,” kata manajer produk senior New Balance untuk bidang permainan, Matt Nuzzo, dalam pernyataan resminya.

“Kenyamanan, daya tahan, dan sensasi permukaan tanah adalah yang paling penting baginya,” Nuzzo menambahkan.

“Jadi tidak ada kontur atau lekukan pada pelat untuk menjaga permukaan datar di bawah kaki guna membantu mencegah lumpur menggumpal dan memungkinkan stud berinteraksi dengan tanah.” 

“Kancingnya sendiri kira-kira 2 mm lebih rendah daripada permukaan tanah dibanding dengan paku tradisional.”

“Itu karena konsep nuansa tanah dan penggunaan tanah sebagai pengungkit adalah sesuatu yang dipahami dengan baik dalam bisbol Jepang.”

“Namun tidak demikian halnya di wilayah lain dalam dunia bisbol yang memiliki sol tengah yang tebal dan empuk untuk membantu meringankan tekanan tiang di bawah kaki,” ucap Nuzzo.

Selain cleat, New Balance mengatakan pilihan pakaian dalam koleksi Ohtani terinspirasi langsung dari permainan bisbol. 

Misalnya, rangkaian produk ini (yang mencakup jaket tenun, celana tenun, dan kaus berbahan katun) memadukan warna-warna netral klasik dengan rona hijau rawa dari merek tersebut.

Hal ini mengingatkan pada tanah di tengah lapangan, gundukan kendi, dan lapangan luar.

Ada juga potongan French Terry yang dirancang dengan garis jahitan overlocking yang menurut New Balance “meniru jahitan pada bola bisbol.” 

Beberapa item memiliki saku ganda, yang berfungsi sebagai gambaran dualitas bakat unik Shohei Ohtani sebagai pemain dua arah (two-way player).

“Saya sangat menghormati warisan bisbol dan olahraga itu sendiri, dan saya senang koleksi ini memberikan penghormatan kepada gaya tradisional retro sambil membawa sentuhan gaya baru,” kata Ohtani. 

“Tiap item dapat dimasukkan ke dalam lemari pakaian seorang atlet di dalam dan di luar lapangan.”

“Berkolaborasi dengan New Balance untuk menciptakan keseimbangan sempurna adalah momen yang sangat menarik bagi saya,” pitcher Los Angeles Dodgers itu menambahkan.

Koleksi Signature Shohei Ohtani tiba pada 15 Juli 2024, namun konsumen di Fort Worth, Texas, dapat berbelanja koleksi tersebut 24 jam sebelum peluncuran ritel dalam acara pop-up New Balance MLB All-Star Weekend. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat