sveosportu.com

Nike Kobe 6 “Prelude” Kombinasi Teknologi-Desain Inovatif

Nike Kobe 6 "Prelude". (Hendy AS/Skor.id)

– Pada bulan Januari 2014, Nike meluncurkan Kobe 6 “Prelude” sebagai bagian dari delapan koleksi sepatu menjelang peluncuran Kobe 9 yang saat itu sudah sangat dinantikan. 

Pengulangan (iterasi) ini memberi penghormatan kepada hubungan mendalam Kobe Bryant dengan Los Angeles, khususnya yang dipengaruhi oleh Samudra Pasifik yang berbatasan dengan kota di pesisir pantai barat Amerika Serikat tersebut.

Desain Nike Kobe 6 “Prelude” merupakan cerminan nyata kehidupan pesisir, menampilkan bagian atas yang semarak dan rumit yang dihiasi motif elemen samudra.

Gambar ikan hiu, bintang laut, dan pohon palem menghiasi sepatu ini untuk menggambarkan esensi ekosistem laut Samudra Pasifik yang sangat beragam.

Secara fungsional, Kobe 6 “Prelude” menggabungkan teknologi canggih Nike untuk meningkatkan performa di lapangan. Sepatu ini dilengkapi bantalan Zoom Air di midsole, memberikan dukungan responsif dan low-profile yang ideal untuk gerakan dinamis. 

Selain itu, heel counter yang kuat memastikan stabilitas, penting untuk memotong secara tajam dan putaran cepat yang identik dengan gaya bermain pebasket yang hanya membela Los Angeles Lakers (1996-2016) selama kariernya di NBA hingga pensiun itu. 

Meskipun pertama kali dirilis lebih dari satu dekade yang lalu, Nike Kobe 6 “Prelude” tetap menjadi barang yang dicari-cari di kalangan penggemar dan kolektor sepatu kets. 

Bagi mereka yang ingin mendapatkan sepasang sepatu ini, platform penjualan kembali seperti StockX terus menawarkan peluang untuk memperoleh sepatu ikonik ini, sehingga memungkinkan para penggemar untuk memiliki warisan Kobe Bryant baik di dalam maupun di luar lapangan.

Bagi pencinta karier dan warisan sepatu sneaker Bryant, Nike Kobe 6 “Prelude” merupakan bukti abadi atas pengaruhnya terhadap budaya bola basket dan sepatu sneaker, memadukan desain inovatif dengan narasi mendalam yang terinspirasi oleh hubungannya yang abadi dengan Los Angeles dan Samudra Pasifik.

Sebagai catatan, Nike Kobe 6 “Prelude” dengan warna kombinasi cannon/volt-purple venom-turf orange dengan kode model 640220-001 ini saat pertama dirilis, satu dekade silam, dibanderol 200 dolar Amerika Serikat (sekira Rp3,25 juta dengan kurs saat ini). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat