sveosportu.com

Nike Segera Rilis Sepatu Breakdance Pertama untuk Olimpiade

Dua model Nike Jam, Dark Driftwood/Black-Hemp-Sail (atas) dan Black/Metallic Silver-Gum Light Brown-Gum Medium Brown (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

Olimpiade Musim Panas 2024 yang berlangsung di Paris, Prancis, dalam dua bulan ke depan, akan mempertandingkan cabang olahraga baru, yakni breakdancing.

Olahraga ini juga populer dengan nama breakdance atau di Indonesia disebut sebagai tari kejang, yang pernah hits pada era 1980-an.

Nama lain untuk breakdancing di antaranya breaking, b-boying, atau b-girling. Seiriing akan bergulirnya cabang olahraga yang masuk kategori dance (tarian) tersebut, insting bisnis Nike pun berjalan.

Perusahaan apparel olahraga yang berbasis di Portland, Oregon, ini telah menyiapkan sepatu pertunjukan baru untuk dikenakan para penari breakdance dalam Olimpiade Paris 2024.

Sepatu kets tersebut diberi nama Nike Jam, dan sudah diperkenalkan pertama kali pada April 2024 lalu dalam acara pratinjau OlimpiadeNike on Air” yang diselengarakan oleh merek tersebut.

Nike Jam diciptakan serupa dengan cara Nike mendesain dan menyempurnakan alas kaki performa untuk olahraga tradisional seperti lari dan bola basket. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat