sveosportu.com

Incar Emas, Novak Djokovic Diturunkan di Olimpiade 2024

Novak Djokovic, petenis asal Serbia. (Dede Mauladi/Skor.id)

– Mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, dijadwalkan untuk ambil bagian dalam ajang Olimpiade 2024

Komite Olimpiade Serbia mengatakan peringkat Novak Djokovic di ATP telah memenuhi syarat untuk diberangkatkan ke Paris, Prancis pada musim panas ini.

Novak Djokovic dan Dusan Lajovic telah memenuhi syarat sesuai peringkat ATP dan memastikan keikutsertaan mereka pada Olimpiade 2024,” tulis Komite Olimpiade Serbia.

Meski demikian, Novak Djokovic belum mengonfirmasi secara terbuka terkait keikutsertaannya di Olimpiade 2024.

Apalagi pemilik 24 gelar Grand Slam tersebut baru saja menjalani operasi pada lututnya sekitar dua minggu lalu.

Djokovic sendiri naik ke meja operasi karena mengalami robekan meniskus medial di lutut kanannya. 

Cedera itu yang membuatnya harus mundur dari pertandingan babak perempat final turnamen Grand Slam French Open 2024.

Pada sisi lain, Djokovic beberapa kali mengungkapkan bahwa Olimpiade tahun ini jadi priortas karena ingin memenuhi ambisi meraih medali emas di nomor tunggal.

Pada Oktober tahun lalu, petenis 37 tahun itu menyatakan bahwa medali emas Olimpiade 2024 adalah salah satu ambisi utamanya.

Ia pun kembali mengungkapkan keinginannya tersebut saat tengah mempersiapkan diri turun di Monte Carlo Masters pada awal April lalu.

“Olimpiade Paris sangat penting. Olimpiade selalu menjadi prioritas bagi saya,” kata petenis yang akrab disapa Nole itu.

“Tetapi dalam tiga atau empat Olimpiade terakhir, saya tidak mungkin mencapai tahap selanjutnya (final).”

“Situasinya sedikit berbeda sekarang. Kami memainkan Olimpiade pertama kami di lapangan tanah liat. Saya ingin siap secara fisik dan mental,” Djokovic menuturkan.

Novak Djokovic tercatat telah membela Serbia dalam empat edisi Olimpiade berbeda dengan prestasi terbaik medali perunggu dalam Olimpiade 2008 di Beijing, Cina.

Setelah mewarnai debut Olimpiade dengan raihan perunggu, ia justru gagal menambah perolehan medalinya pada tiga edisi selanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat