sveosportu.com

Nurhidayat Cetak Gol Lagi di Filipina, Asnawi Bikin Assist

Nurhidayat - United City FC

- Nurhidayat Haji Haris kembali tampil apik bersama United City FC di kasta elite Liga Filipina.

Terkini, Minggu (19/5/2024), bek asal Indonesia itu ikut menyumbang gol saat timnya membantai Manila Montet FC pada lanjutan Philippines Football League 2024.

Tampil sebagai starter, Nurhidayat melesakkan gol pamungkas United City FC pada menit ke-81 lewat skema sepak pojok.

Sebelum itu, United City FC sudah memberondong gawang tim juru kunci melalui brace Ricky Sendra (11', 56'), Ariel Ngueukam (15', 58'), dan Mark Hartmann (61', 66'). 

Tambahan lagi masing-masing satu gol dari Koffi Bini (22'), Darlton Digha (52'), dan Paolo Bugas (73').

Kemenangan telak ini membawa United City FC naik ke peringkat kelima klasemen sementara Philippines Football League 2024, dengan koleksi 15 poin.

Mereka hanya berjarak satu poin dari sang pemuncak, Stallion Laguna FC, yang sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Adapun Nurhidayat selalu main penuh dalam enam pertandingan yang sudah dilakoni United City FC musim ini. Dia mampu menyumbang dua gol dan satu assist.

Sebelumnya, mantan bek Persiraja Banda Aceh itu juga masuk papan skor saat membantai Garelli United 7-0 pada 5 Mei lalu.

Asnawi berkontribusi, Arhan tak tampak

Pindah ke Thailand, kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, juga mampu memberi kontribusi buat timnya Port FC.

Dipercaya sebagai starter, Asnawi mencatatkan satu assist saat timnya ditahan imbang 2-2 oleh Ratchaburi FC pada lanjutan Thai League 1.

Mantan gelandang Persib Bandung, Tyronne del Pino, membawa Ratchaburi FC unggul cepat di menit ke-15. Namun, Port FC mampu membalas pada menit ke-34.

Berawal dari tusukan Asnawi Mangkualam di sisi kanan, fullback asal Makassar itu lantas mengirim umpan tarik yang sukses dimaksimalkan Worachit Kanitsribumphen.

Sang tamu bahkan berbalik memimpin di menit ke-43 lewat penalti Felipe Amorim.

Sayang, blunder di pengujung laga membuat tiga poin melayang. Pelanggaran di area terlarang membuat Ratchaburi FC juga mendapat penalti, dan Tyronne del Pino melesakkannya dengan sempurna (90+8').

Tertahan imbang, Port FC masih bercokol di peringkat ketiga Thai League 1 2023-2024.

Adapun Asnawi Mangkualam hanya main 62 menit pada laga ini. Dia mencatatkan empat tekel, tiga umpan kunci, dan satu sapuan, sebelum digantikan Suphanan Bureerat.

Asnawi total main 11 kali bersama Port FC di Thai League 1 musim ini, hanya empat sebagai starter. 

Tapi, itu lebih baik dibandingkan kompatriotnya, Pratama Arhan. Sama-sama gabung klub baru pada Februari lalu, Arhan sampai kini belum dimainkan Suwon FC.

Bahkan, sekedar masuk skuad pun tidak. Itu kembali terjadi saat Suwon FC menang 1-0 atas Pohang Steelers, tadi sore. Pratama Arhan tak kunjung dapat kepercayaan pelatih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat