sveosportu.com

Nurhidayat Haji Haris Cetak Gol Debut di Liga Filipina

Nurhidayat - United City FC

- Pemain asal Indonesia, Nurhidayat Haji Haris terus unjuk gigi dalam kiprahnya bersama United City FC di Liga Filipina musim ini.

Pada pekan kelima Philippines Football League 2024, Minggu (5/5/2024), Nurhidayat kembali dipercaya tampil sejak awal dan bermain penuh.

Tepatnya menjamu Don Bosco Garelli FC di Stadion Rizal Memorial, Manila, permainan yang tangguh ditunjukkan oleh bek berusia 25 tahun itu.

Ia berhasil mengawal barisan pertahan hingga tidak bisa ditembus lawannya dan United City FC pun mencatatkan cleansheet (tidak kebobolan).

Kemenangan besar 7-0 pun berhasil dicatatkan, dan Nurhidayat pun ikut terlibat pada parade gol yang tercipta ke gawang Don Bosco Garelli FC.

Tepatnya pada menit ke-81, pemain yang sebelumnya membela Persiraja Banda Aceh di Liga 2 2023-2024 itu mencatatkan namanya di papan skor.

Itu menjadi gol debut baginya di Liga Filipina, setelah sebelumnya sudah bisa unjuk gigi dengan menciptakan assist pertamanya pada 21 April 2024.

Sebelumnya pada tiga pertandingan yang sudah dijalani timnya, Nurhidayat juga selalu bermain penuh dan meraih dua kemenangan serta sekali kalah.

Untuk enam gol United City FC lainnya diciptakan oleh Ricardo Ivan Sendra (menit 9), Gio Pabualan (12'), Ariel Ngueukam (34' dan 52'), Jemar Andrade 64'), serta Darlton Digha (75').

Kemenangan atas Don Bosco Garelli FC membuat mereka menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Philippines Football League 2024.

Baru bermain empat kali, United City FC yang dikapteni Nurhidayat sudah mengumpulkan sembilan poin, mencetak 14 gol dan kemasukan empat.

Mereka berjarak empat poin dengan Kaya FC Iloilo yang memuncaki klasemen dengan perolehan 13 poin dari lima pertandingan yang sudah dijalani.

Susunan Pemain Utama

United City FC: Henri Bandeken; Ricardo Ivan Sendra, Mark Hartmann, Zachary Taningco, Nurhidayat Haji Haris, Paolo Bugas, Michael Menzi, Gio Pabualan, Ariel Ngueukam, Troy Limbo, Pete Forrosuelo;
Pelatih: Ramon Tribulietx

Don Bosco Garelli FC: Antonnie Gail Cabra; Bode Oladipo, John Laniel Tirado, Jangobah Nual Johnson, Keivenne Dunne Banagodos, Jules Aurrier Koumoin, Banjo Mahinay, Norman Neo, Christian Zurbito, James Dorego, Solomon Obu;
Pelatih: Karl Claudio

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat