sveosportu.com

TCNC 2024: Padang Peduli Terkesan dengan Disiplin Waktu

Topskor Cup National Championship 2024 digelar di Jakarta, 8-14 Juli 2024. (Dede Mauladi/Skor.id)

- Skuad Padang Peduli mengaku terkesan dengan disiplin waktu pelaksanaan pertandingan yang dijalankan panitia TopSkor Cup National Championship (TCNC) 2024.

Dengan kedisiplinan waktu membuat tim jadi lebih sigap dalam menyiapkan diri sebelum pertandingan.

Adri Anto, pelatih Padang Peduli U-14, mengungkapkan berkat kedisiplinan waktu pelaksanaan pertandingan, tim pelatih juga mudah mengarahkan pemain. Semua jadi tertata rapi.

“Ini bisa dipakai buat contoh penyelenggaraan Liga TopSkor di daerah. Kesempatan bermain di level nasional ini, memberi kami banyak pengalaman dan pelajaran,” kata Adri Anto.

Seluruh anggota tim Padang Peduli berharap pelaksanaan Liga TopSkor bisa makin meluas terbesar di banyak daerah. Kalau tahun ini ada 16 zona yang menggelar, mudah-mudahan bisa bertambah hingga puluhan zona.

Padang Peduli vs Young Warrior di TopSkor Cup National Championship U-14 2024. (Dok. LTS)
Padang Peduli vs Young Warrior di TopSkor Cup National Championship U-14 2024. (Dok. LTS)

“Liga TopSkor ini sudah menjadi acuan bagi pembina sepak bola usia muda. Jadi, sayang kalau Liga TopSkor tidak terus melebarkan sayapnya,” kata Adri Anto.

Padang Peduli pun akan terus mengikuti Liga TopSkor di Sumatra Barat. Sebab, hanya kompetisi yang dipandang mampu memberi tempat terbaik bagi pemain usia muda untuk berkembang.

“Kami datang ke seri nasional juga atas biaya mandiri. Selain orang tua pemain, ada sedikit dukungan juga dari tokoh,” ucap Adri Anto.

Padang Peduli dalam pertandingan terakhir Grup E TCNC U-14 2024 berhasil memetik kemenangan. Tiga poin diraih dalam pertandingan melawan Young Warrior FA.

“Alhamdulillah, kami berhasil menyapu tiga pertandingan dengan kemenangan. Dengan begitu kami lolos 8 besar sebagai juara grup,” kata Adri Anto, yang juga anggota kepolisian tersebut.

“Harapan kami di babak 8 besar bisa kembali meraih kemenangan dan terus bersaing mengejar gelar juara. Saya yakin pemain Padang Peduli punya semangat dan motivasi tinggi untuk meraihnya,” ujarnya. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat