sveosportu.com

Pasundan FC dan IMK FA Penguasa LTS Cirebon 2024

Liga TopSkor Cirebon 2024. (Jovi Arnanda/Skor.id)

- Tim asal Majalengka dan Kroya tampil sebagai penguasa Liga TopSkor Cirebon 2024. Mereka adalah Pasundan FC Majalengka dan IMK FA dari Kroya.

Pasundan FC tampil sebagai juara Liga TopSkor U-16 dengan selisih poin atas tim peringkat kedua yang lumayan jauh. Mereka mengumpulkan 37 poin, unggul 6 poin atas Diklat Persikas Subang yang memiliki 31 poin.

Pasundan sudah memastikan tampil sebagai juara sejak pekan ke-14 karena sudah memenangi perburuan poin dengan pesaingnya. Ditambah mereka juga unggul head to head.

Liga TopSkor Cirebon U-16 musim musim ini diikuti 15 tim. Selain Pasundan FC dan Diklat Persikas, juga ada Bina Bangsa, Lakemba Muda FC, Easga FC, Pesik Youth.

Kemudian Ganero, MRFC Krangkeng, Galaksi Dewa Ratna, SMK Al-Jabbar, SSB Bibit, Cirebon United, Ranggawulung, Harko Raya, dan Bina Prestasi.

Seleberasi para pemain Pasundan FC.
Seleberasi para pemain Pasundan FC usai tampil sebagai juara Liga TopSkor U-16 Cirebon 2024. (Dok LTS Cirebon)

Distribusi gelar Liga TopSkor U-16 Cirebon 2024 adalah juara Pasundan FC, runner-up Diklat Persikas, peringkat ketiga Bina Bangsa. 

Selanjutnya, pemain terbaik diraih Rafi Pratama, topscorer Akhtaruzzaman Caesar, kiper terbaik Fahri Priyatna, dan pelatih terbaik Arif Sarifudin.

Rafi dan Akhtaruzzaman adalah pemain Pasundan FC, begitu pula Arif sebagai pelatih terbaik. Kalau Fahri adalah pemain dari Diklat Persikas.

Sedangkan IMK FA tampil sebagai juara setelah mengoleksi 31 poin dari 11 pekan yang dijalani. Catatan positifnya adalah selama musim ini mereka tidak terkalahkan.

IMK FA juara Liga TopSkor U-14 Cirebon.
IMK FA tampil sebagai juara Liga TopSkor U-14 Cirebon. (Dok. LTS Cirebon)

Musim ini Liga TopSkor Cirebon U-14 diikuti 12 tim. Selain IMK Kroya yang tampil sebagai juara juga ada Warna Muda, Perssa Sri Mulya, SMPN 1 Karangampel.

Ada juga Bina Prestasi, Cirebon United, Bintang Timoer, Cipeujeuh Wetan, H Apud 24 FA, Ranggawulung, Pesik Youth, dan Diklat Persikas.

Adapun distribusi gelar Liga TopSkor U-14 Cirebon adalah juara IMK Kroya, peringkat kedua Warna Muda Indramayu, peringkat ketiga Perssa Sri Mulya Subang. 

Pemain terbaik Widi Yulianto IMK Kroya, topscorer Widi Yulianto IMK Kroya, kiper terbaik Galang Nafi Pradana IMK Kroya, dan pelatih terbaik Tofik Catur Rahman juga dari IMK Kroya.

“Terima atas kerja keras para pemain musim ini. Gelar individu yang saya raih juga berkat bantuan dari seluruh para pemain,” ujar Tofik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat