sveosportu.com

Patung Rocky Balboa Diusulkan Diganti Patung Jason Kelce

Jason Kelce, legenda Philadelphia Eagles yang juga kakak kandung Travis Kelce, umumkan pensiun dari NFL pada awal Maret 2024 (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

– Patung Rocky Balboa, petinju fiktif dari film Rocky yang dibintangi Sylvester Stallone, berdiri megah di kota Philadelphia, tepatnya Museum Seni Philadelphia.

Meski sudah lama dibangun, pendirian patung tersebut tidak jarang menuai kritikan. Salah satunya dari kolumnis NBC Sports, Dan Roche.

“Penggemar olahraga sering kali menggunakan istilah abadi,” kata Roche dalam kolomnya di NBC Sports Philadelphia edisi 6 Maret 2024. 

“Padahal keabadian diperuntukkan bagi mereka yang prestasinya terus bertahan setelah mereka menyelesaikan pekerjaannya, dan bahkan setelah mereka pensiun,” ia menambahkan.

Roche menyebut banyak tokoh sejarah dan olahraga yang diabadikan di sekitar wilayah Kota Philadelphia melalui patung

“Contohnya patung legenda Philadelpdia 76ers, Allen Iverson, yang akan didedikasikan April mendatang di fasilitas Philadelpdia 76ers di Camden, New Jersey,” ucapnya. 

Roche kemudian menyebut contoh lain seperti patung perunggu pelatih Doug Pederson dan quarterback Nick Foles yang dibuat atas kontribusi mereka terhadap klub NFL Philadelphia Eagles. 

Dan juga patung para legenda baseball dari Kota Philadelphia yaitu Mike Schmidt dan Steve Carlton yang berdiri di luar Stadion Citizens Bank Park.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat