sveosportu.com

PBSI Gelar Doa Bersama Menuju Olimpiade 2024

Doa Bersama PBSI Menuju Olimpiade 2024

PBSI menggelar doa bersama tim bulu tangkis Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024 di Ruang Serbaguna Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta pada Kamis (11/7/2024).

Dalam acara doa bersama ini, PBSI menghadirkan enam pemuka agama sekaligus. Para pemimpin umat itu mewakili agama yang diakui di Indonesia yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha dan Khonghucu.

Satu per satu mereka menyampaikan doanya demi kelancaran dan kesuksesan tim bulu tangkis Indonesia mengejar medali emas di Paris, Prancis nanti, sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

Sekretaris Jenderal PBSI, M. Fadhil Imran mengatakan kegiatan ini bertujuan memberi dukungan secara spritual kepada atlet agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik demi meraih hasil maksimal di Olimpiade 2024.

"Hari ini kita akan berdoa dipimpin oleh enam tokoh agama. Kalian (atlet) akan menghadapi tantangan besar, namun ingatlah kalian tidak sendiri. Di setiap langkah kalian ada doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia," ujar Fadhil dalam sambutannya.

"Semoga yang kita lakukan hari ini memberi ketenangan. Karena keyakinan dan ketenangan adalah kunci. Percayalah pada kemampuan kalian, pada pelatihan yang telah kalian jalani, dan pada dukungan yang selalu menyertai kalian."

"Jadikan semangat Merah Putih sebagai sumber kekuatan, karena di dalam hati kalian ada jutaan jiwa yang berdoa untuk keberhasilan kalian," Fadhil menambahkan.

6 Wakil Tim Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade 2024
Tim bulu tangkis Indonesia meloloskan enam wakil untuk berkompetisi di Olimpiade 2024. (Jovi Arnanda/)

Acara doa bersama PBSI ini juga turut dihadiri Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari ditemani oleh Anindya Bakrie selaku Chef de Mission (CdM) Kontingen Merah Putih untuk Olimpiade 2024.

Okto, panggilan akrab Raja Sapta Oktohari, meyakini bulu tangkis tetap akan menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang bakal memberi prestasi bagi Indonesia di Paris nanti.

"Saya memiliki kepercayaan, seperti masyarakat Indonesia, bahwa bulu tangkis tetap akan memberi warna di setiap keikutsertaannya di Olimpiade," kata Okto.

"Tidak ada keraguan bahwa dari tempat ini (Pelatnas Cipayung) akan membawa emas-emas yang diharapkan."

Keyakinan yang sama juga diutarakan Anindya Bakrie yang optimistis bulu tangkis Indonesia bisa melanjutkan tradisi emas di Olimpiade 2024.

"Melihat dari laporan, saya rasa seharusnya bulu tangkis bisa melanjutkan tradisi emas," tutur Anindya.

"Saya harap teman-teman semua di sana bisa fokus tanpa mikir apapun kecuali bisa menampilkan performa yang terbaik."

Tim bulu tangkis Indonesia sendiri dijadwalkan berangkat ke Paris pada 13 Juli 2024.

Sebelum tampil di Olimpiade 2024, Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan bakal menjalani pemusatan latihan terlebih dahulu di Chambly yang terletak di kawasan utara Prancis dan berjarak sekitar 41 km dari Paris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat