sveosportu.com

PBSI Mulai Tahapan Cari Ketum Baru Lewat Tim Penjaringan

Tim Penjaringan bakal calon atau calon ketum PBSI (Jovi Arnanda/Skor.id)

- Jelang Musyawarah Nasional (Munas), PBSI memulai proses pertama dalam tahapan untuk proses pemilihan ketua umum periode 2024-2028.

Langkah pertama tersebut adalah dengan membentuk tim penjaringan yang akan mulai menjaring bakal calon ketua umum periode 2024-2028.

"Salah satu agenda Munas yakni untuk pemilihan ketua umum untuk masa bakti 2024-2028, hanya saja, pemilihan ketum sesuai aturan organisasi lewat tahapan."

"Tahapan itu dilakukan tim penjaringan, tim penjaringan tahun ini, saya Edi Sukarno sebagai ketua, pak Syahroni sebagai sekretaris," ungkap Ketua Tim Penjaringan BakalCalon/Calon Ketua Umum PP PBSI Edi Sukarno dalam jumpa pers di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (25/6/2024).

Tahapan pertama yang akan dilakukan oleh Tim Penjaringan yang diketuai oleh Edi Sukarno yakni mereka bakal melakukan sosialisasi.

Sosialisasi nantinya akan berlangsung selama empat belas (14) hari kerja yang sudah mulai berlangsung sejak Senin (24/6/2024).

"Tim Penjaringan akan melakukan sosialisasi, menyebarluaskan kalau PBSI akan melakukan pemilihan ketum," ungkap Edi Sukarno dalam keterangannya.

"Siapa saja boleh mencalonkan diri untuk menjadi ketum PBSI periode 2024-2028 tapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi," ungkapnya lagi.

Proses Sosialisasi sudah dimulai sejak tanggal 24 Juni hingga nantinya berakhir pada 11 Juli, termasuk tahapan bertanya soal persyaratan

Setelah tahapan sosialisasi itu, mulai 12 Juli, mulai proses pendaftaran untuk bakal calon, mulai 12 hingga 17 Juli 2024.

Munas PBSI sendiri nantinya akan berlangsung pada 9 hingga 11 Agustus 2024 yang rencananya bakal berlangsung di Surabaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat