sveosportu.com

Pelatih Irak Beri Kode Rotasi Pemain Lawan Indonesia

Irak akan melakukan rotasi pemain saat berhadapan dengan Timnas Indonesia pada lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Hal itu seperti yang dikatakan sang pelatih, Jesus Casas, dalam sesi konferensi pers menjelang pertandingan, Rabu (5/6/2024).

Irak telah memastikan langkahnya menuju babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka saat ini menempati peringkat pertama klasemen Grup F, dengan menorehkan 12 poin. 

Adapun, empat pertandingan yang sudah dimainkan, seluruhnya sukses diakhiri dengan kemenangan. 

Sebelumnya, pada pertemuan pertama yang dimainkan Stadion Basra, Irak, 16 November 2023, mereka menang atas Timnas Indonesia dengan skor 5-1.

Jesus Casas.jpg
Pelatih Irak, Jesus Casas berbicara soal peluang Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Yogie Gandanaya/)

Mengingat timnya sudah lolos ke babak ketiga, Jesus Casas berpeluang besar merotasi pemain dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia.

“Iya tentu saja kemungkinan itu ada, kami sudah lolos ke putaran ketiga dan kami bisa lakukan perubahan, mungkin saja perubahan dari pemain yang bermain besok,” kata Jesus Casas, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). 

Meski begitu, Jesus Casas mengatakan kalau tim Garuda merupakan lawan yang sulit. Apalagi, laga nanti akan dipenuhi suporter Timnas Indonesia.

“Saya pikir tim sudah bekerja keras selama kualifikasi ini, Indonesia adalah lawan yang sulit dan mereka tengah berjuang untuk lolos ke putaran selanjutnya dan ke Piala Asia 2027. Mereka akan bertanding di kandang dan akan bermain di hadapan suporter mereka,” ucapnya. 

Soal kondisi cuaca yang berbeda juga menjadi bagian dari antisipasi skuad Irak. Menurut Jesus Casas, timnya berhati-hati dengan kondisi ini.

“Kami harus membutuhkan keberuntungan untuk berbagai situasi, apalagi cuaca di sini memiliki kelembaban yang tinggi. Tapi kami harus hati-hati, kondisi tim berbeda dari dua tim, jadi kami harus melakukan rotasi sebaik mungkin di pertandingan. Tapi jika kami menguasai bola, kami harus mempertahankannya selama mungkin," tutur Jesus Casas.

Pelatih asal Spanyol itu menuturkan bahwa, Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk lolos ke babak ketiga bahkan tampil di Piala Asia 2027. 

Ya, Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat kedua Grup F dengan raihan 7 poin. Mereka hanya membutuhkan satu kemenangan untuk bisa melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Saya pikir indonesia punya peluang besar untuk lolos putaran selanjutnya dan ke Piala Asia, mereka hanya butuh satu poin lagi dan bisa lolos ke putaran selanjutnya,” ucap Jesus Casas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat