sveosportu.com

Pelatih Irak Yakin Indonesia Lolos ke Babak Selanjutnya

Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas, merasa yakin Timnas Indonesia bakal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, usai dikalahkan timnya.

Irak sukses membawa pulang tiga poin dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024), setelah mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0.

Dua gol Irak diciptakan Aymen Hussein pada menit ke-54 (penalti) dan Ali Jasim (88’).

Jesus Casas menaruh keyakinan penuh kalau Timnas Indonesia bisa menemani Irak melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih asal Spanyol itu menilai Timnas Indonesia memiliki komposisi pemain yang baik untuk bisa menaklukkan Filipina.

"Saya pikir Indonesia akan jadi tim selanjutnya yang lolos. Mereka masih harus melawan Filipina di sini, tapi dengan starting XI yang mereka miliki sekarang, saya yakin Indonesia akan menang melawan Filipina," kata Jesus Casas, seusai pertandingan.

Diketahui, Timnas Indonesia akan menjamu Filipina di SUGBK pada Rabu (11/6/2024) mendatang.

Menurut Jesus Casas, Irak berambisi untuk menyelesaikan perjalanan mereka di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan kemenangan.

"Sementara, kami memang ingin memenangkan seluruh pertandingan yang tersisa, jadi kami coba mengalahkan Indonesia. Akan tetapi, Indonesia juga tetap bisa lolos setelah mengalahkan Filipina di pertandingan selanjutnya," ucap Jesus Casas.

Irak tampak kesulitan mencetak gol di babak pertama, sehingga jalannya pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Tak hanya itu, menurutnya Irak diuntungkan dengan kartu merah yang diterima Jordi Amat pada menit ke-59.

“Itu adalah pertandingan yang sulit, di paruh pertama kami belum maksimal, kami tidak bisa menghentikan serangan Indonesia,” tutur Jesus Casas.

“Akan tetapi, setelah babak pertama, kami melakukan perubahan pemain, lalu ada kartu merah (untuk Indonesia), itu penting buat kami.”

“Namun, kami pikir di babak kedua, sebelum kartu merah pun kami sudah lebih baik dibanding Indonesia,” pelatih asal Spanyol itu menuturkan.

Ketika menutup sesi konferensi pers, Jesus Casas berharap Irak tidak kembali berjumpa Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

“Terima kasih, semoga tim kalian lolos. Saya tidak berharap ketemu tim kalian untuk ketiga kalinya (kalau lolos ronde berikut), tetapi semoga lolos. Cuma jangan sampai kita satu grup lagi,” ucap Jesus Casas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat