sveosportu.com

Pelatih Qatar Akui Menang dengan Tidak Mudah Atas Indonesia

Pelatih Qatar U-23, Ilidio Vale. (Hendy Andika/Skor.id)

- Pelatih Timnas U-23 Qatar, Ilidio Vale, mengakui timnya tidak menang mudah atas Timnas U-23 Indonesia pada laga pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024.

Seperti diketahui, dalam laga yang digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Senin (15/4/2024) malam WIB, itu Qatar U-23 menang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Qatar U-23 dicetak melalui tendangan penalti Khaled Ali Sabah pada menit ke-45+1, dan tendangan bebas Ahmed Al-Rawi (54’).

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kami, karena selalu sulit untuk bermain di kandang sendiri karena hal-hal bisa menjadi emosional,” ujar Ilidio Vale, dalam jumpa pers setelah pertandingan.

“Babak pertama bagus, tetapi di babak kedua kami tidak sepenuhnya mengendalikan pertandingan. Kami melakukannya dengan baik di beberapa aspek, dan kami tidak terlalu baik di aspek lain. Kami tidak bisa melakukan semua hal yang kami inginkan hari ini, tetapi itu terjadi,” jelas pelatih asal Portugal itu.

Lebih lanjut, pelatih berusia 66 tahun ini menuturkan tujuan dari timnya adalah meningkatkan kinerja tim dari di setiap pertandingan. 

“Kami perlu memperbaiki kesalahan yang kami lakukan, terutama di babak kedua. Dan terus mengerjakan bagian-bagian yang kami lakukan dengan baik, begitulah cara kami beroperasi. Kami ingin berkembang setiap hari, dan kami ingin menjadi tim yang lebih baik,” ujarnya.

Memang, dalam laga ini Qatar sebenarnya cukup banyak diuntungkan. Termasuk, mereka unggul jumlah pemain ketika dua pemain Timnas U-23 Indonesia terkena kartu merah yaitu Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta.

Saat unggul jumlah pemain, Qatar U-23 justru tidak bisa berbuat banyak. Bahkan, berdasarkan statistik yang ada, Timnas U-23 Indonesia justru lebih unggul dalam hal penguasaan bola.

Belum lagi, banyak keputusan-keputusan wasit Nasrullo Kabirov yang dinilai berat sebelah dan lebih menguntungkan tim tuan rumah.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Qatar U-23 memuncaki klasemen Grup A dengan tiga poin. Sebaliknya, Timnas U-23 Indonesia berada di posisi juru kunci dengan nol poin.

Pada laga selanjutnya, Qatar U-23 bakal menghadapi Yordania U-23, sedangkan Indonesia U-23 bakal menantang Australia U-23, Kamis (18/4/2024) nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat