sveosportu.com

Pelatih Timnas Vietnam Yakin Bisa Bikin Kejutan di Basra

Pelatih Timnas Vietnam, Kim Sang-sik.

- Pelatih Timnas Vietnam, Kim Sang-sik, masih yakin pasukannya bisa membuat keajaiban dan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Seperti diketahui, Vietnam saat ini berada di peringkat ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, membuntuti Irak dan Indonesia.

The Golden Star Warriors harus mendulang poin saat bertandang ke markas Irak di partai pamungkas, Selasa (11/6/2024), sembari berharap Indonesia tergelincir kala menjamu Filipina.

Perbedaan poin antara Indonesia (7) di peringkat kedua dan Vietnam (6) di posisi ketiga cuma satu, dengan selisih gol setara (-2).

Jadi, jika Indonesia kalah, Vietnam cukup imbang lawan Irak, Tapi, apabila Garuda juga seri, Nguyen Tien Linh dan kawan-kawan tak punya pilihan selain menang.

Ini adalah misi yang berat, apalagi Timnas Vietnam harus berperang juga melawan intimidasi puluhan ribu suporter tuan rumah, serta cuaca Basra, yang merupakan salah satu kota terpanas di dunia.

Meski begitu, Kim Sang-sik berupaya memompa semangat para pemainnya dan tetap percaya bahwa mereka bisa mencuri hasil positif.

"Saya tahu kita lelah dan baru saja melalui perjalanan jauh. Tapi kita datang ke sini membawa harapan untuk menang lawan Irak," ujar juru taktik asal Korea Selatan itu kepada anak asuhnya, dikutip dari bongda24h.

"Tujuan kita jelas, jadi saya harap semua berpikir positif dan bekerja sama. Kita harus berada dalam kondisi terbaik saat melawan Irak."

"Irak pun punya kesulitan, mereka juga baru pulang dari Indonesia dan pasti kelelahan. Tim dengan persiapan terbaik dan hasrat lebih besar akan menjadi pemenang. Saya yakin kita bisa buat keajaiban," tegasnya.

Kepercayaan diri Timnas Vietnam bangkit setelah mereka mampu mengalahkan Filipina secara dramatis, Kamis (6/6/2024) lalu, dan di saat bersamaan Indonesia tumbang di kandang oleh Irak.

Jarak yang tadinya cukup jauh kini tiba-tiba tinggal satu poin saja. Kim Sang-sik berharap, peruntungan mereka kian lengkap dengan membuat kejutan di Basra.   

"Saya tahu kami akan mendapat tekanan besar di hadapan 65 ribu suporter Irak. Tapi, kami datang ke sini dengan harapan tak kalah besar. Kami akan melakukan yang terbaik agar bisa menang," kata Kim Sang-sik.

Laga Vietnam kontra Irak akan dihelat di Stadion Internasional Basra pada Selasa (11/6/2024), bersamaan dengan duel Indonesia versus Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat