sveosportu.com

Nilai Pelatih Unggul FC untuk 2 Hasil Liga Futsal Indonesia

Joao Almeida, pelatih asal Portugal yang menangani Unggul FC Malang di Pro Futsal League 2023-2024. (Yusuf/Skor.id)

- Pelatih Unggul FC Malang, Joao Almeida mengomentari performa anak-anak asuhnya pada pekan ke-12 Pro Futsal League 2023-2024.

Unggul FC gagal meraih kemenangan di dua pertandingan yang dijalaninya pada lanjutan kompetisi futsal kasta tertinggi di Tanah Air, akhir pekan lalu.

Bertempat di GOR Nambo, Tangerang, Muhammad Albagir dan kawan-kawan imbang melawan Fafage Banua dan Pendekar United, 6-7 Juli 2024.

Terkait hasil tersebut, Joao Almeida puas dengan raihan yang didapatkan timnya melawan Pendekar United, yakni skor 3-3 pada Minggu (7/7/2024).

Unggul FC sempat tertinggal 0-3 pada babak pertama, namun mampu mengejar tim milik Atta Halilintar itu dengan mencetak tiga gol di lima menit terakhir.

Gol Anzar (menit 5), Yogi Saputra (7'), dan Efrinaldi (19'), mampu dibalas Oscar Fernandez (37'), Armia Zainul (38'), dan Andres Dwi Persada (39').

"Meski belum berhasil meraih poin penuh, saya tetap mengapresiasi kerja keras para pemain Unggul FC yang berhasil bangkit," ucap Joao Almeida.

"Kami ketinggalan tiga gol lebih dulu sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir," pelatih asal Portugal itu menambahkan.

Unggul FC Malang, klub peserta kompetisi futsal profesional kasta tertinggi di Indonesia untuk kategori putra atau Pro Futsal League. (M Yusuf/)
Unggul FC Malang, klub peserta kompetisi futsal profesional kasta tertinggi di Indonesia untuk kategori putra atau Pro Futsal League. (Yusuf/)

Sementara itu lain penilaian diberikan untuk pertandingan Unggul FC versus Fafage Banua yang berakhir dengan skor 2-2 pada Sabtu (6/7/2024).

Mereka sempat unggul lewat gol G-vin Laik (12'), tapi berbalik tertiggal karena gol Sunny Rizky (14') dan Ari Ramdani (19'), lalu disamakan Josue Teran (26').

Eks-pelatih Timnas futsal Lebanon itu mengkritik penampilan para pemainnya, namun tetap memberi apresiasi atas perjuangan yang telah dilakukan.

"Hasil yang kurang maksimal ini karena kesalahan kami sendiri. Gol-gol lawan merupakan buah dari kelengahan tim kami sendiri," kata Joao Almeida.

"Saya pikir para pemain kami sudah berjuang keras untuk memenangkan pertandingan. Terbukti kami masih bisa memaksakan hasil imbang di pengujung permainan."

Adapun hanya mendapat tambahan dua poin membuat Unggul FC tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Pro Futsal League 2023-2024.

Mereka mendapatkan jatah rest schedule pada pekan ke-13, akhir pekan nanti, atau baru akan kembali berlaga di pekan ke-14 pada 20-21 Juli 2024.

"Terima kasih kepada pemain atas perjuangannya pekan ini. Kami akan maksimalkan pertandingan selanjutnya untuk meraih poin penuh demi mengamankan posisi kami di klasemen," Joao Almeida memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat