sveosportu.com

Resep SKO Surakarta Juara Liga TopSkor U-14 Jateng

- SKO Surakarta menuntaskan Liga TopSkor U-14 Jateng musim ini dengan gelar juara. Di final mereka mengalahkan PFA Sukoharjo dengan skor 2-0.

Final berlangsung di Lapangan Kemasan, Polokarto, Sukoharjo, Minggu (9/6/2024). Soliditas permainan SKO membuat skuad PFA sulit mengembangkan bentuk permainan terbaik, akibatnya tidak mampu mencetak gol.

Sebelumnya di babak reguler, SKO finis sebagai peringkat kedua, di bawah Safin Pati SS. Mereka mengumpulkan 20 poin dari 8 pertandingan.

Namun, posisi itu cukup untuk membawa Sekolah Khusus Olahraga itu melaju ke babak 8 besar. Di babak tersebut SKO Surakarta mulai mengegas, mereka meraih 5 poin dan tampil sebagai juara Grup TopSkor.

Di semifinal SKO bertemu lagi dengan Safin yang merupakan lawan lawas di babak reguler. Hasilnya SKO dan Safin berbagi skor 1-1 dan dalam adu penalti menang 4-3.

SKO Surakarta Juara LTS U-14 Jateng.jpeg
Selebrasi para pemain SKO Surakarta setelah berhasil keluar sebagai Juara Liga TopSkor U-14 Jawa Tengah 2024. (Dok. LTS Jateng)

Kemudian dalam pertandingan final SKO bertemu PFA Sukoharjo dan berhasil menang dengan skor 2-0. Sungguh, perjalanan yang sangat lengkap.

“Kami selalu berlatih dan berlatih. Seminggu latihan 10 kali dan sebagai pelatih, saya menekankan agar pemain bisa mengembangkan hasil latihan di pertandingan,” kata Agus Sutikno, pelatih SKO.

“Selain itu untuk menjaga konsistensi, para pemain terus didorong untuk menerapkan pola hidup sehat. Juga selalu fokus dan konsentrasi, saat latihan dan pertandingan,” ia menambahkan.

Terkait pertandingan final, Agus Sutikno mengaku tidak membebani para pemain. Semua hanya diminta bermain lepas.

“Saya hanya minta pemain jangan melupakan dasar-dasar bermain bola. Kemudian tidak membuat kesalahan mendasar,” ujar Agus Sutikno. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat