sveosportu.com

Pemain Jepang Berharap Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

- Pemain asal Jepang yang berkiprah di Indonesia, Taisei Marukawa, mengungkapkan pendapatnya mengenai perjumpaan Timnas Indonesia vs Jepang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kedua tim memang berada di Grup C pada babak tersebut. Jepang tentu saja lebih diunggulkan untuk bisa memuncaki grup itu sekaligus lolos otomatis ke Piala Dunia 2026. Sebagai warga Jepang, Taisei Marukawa pun berharap hal serupa.

Namun, pemain yang resmi dikontrak Dewa United untuk Liga 1 2024-2025 ini juga memiliki harapan untuk Timnas Indonesia.

“Saya berharap Timnas Indonesia bisa lolos Piala Dunia 2026,” kata Taisei Marukawa, seperti dikutip dari Youtube Dewa United.

Lebih lanjut, pemain sayap berusia 27 tahun itu juga mengatakan sepak bola Indonesia berkembang sangat pesat. Itu dirasakannya sejak pertama kali datang ke Indonesia untuk membela Persebaya Surabaya pada 2021, hingga saat ini bergabung dengan Dewa United.

“Terutama tahun ini ya,” ujarnya.

Selain itu, dia pun memberikan harapannya untuk laga Timnas Indonesia vs Jepang. Berdasarkan jadwal yang ada, Timnas Indonesia akan terlebih dahulu menjamu Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 14 November 2024.

Kemudian, Jepang baru akan menjamu Indonesia pada laga terakhir kedua tim di Grup C pada 10 Juni 2025.

“Saya senang melihat pertandingan ini nanti, dan saya berharap skor berakhir imbang,” ucapnya.

“Ya, saya akan menonton. Saya berharap saya bisa langsung ke stadion untuk melihat pertandingannya,” tambah pemain yang sebelumnya memperkuat PSIS Semarang itu.

Di samping itu, tiga pemain Timnas Indonesia juga disebutnya sebagai pemain lokal yang punya kualitas paling bagus saat bermain bersamanya.

“Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Adi Satryo,” tuturnya.

Memang, Marukawa pernah bermain dengan Ricky Kambuaya dan Marselino Ferdinan saat masih memperkuat Persebaya. Sedangkan Adi Satryo adalah rekan setim Marukawa di PSIS.

Sementara itu, kini Marukawa dan Kambuaya akan kembali berada satu tim di Dewa United pada Liga 1 musim depan.

Liga 1 2024-2025 direncanakan akan dimulai pada 9 Agustus 2024. Ada 18 tim yang akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu.

Pada musim lalu, Dewa United berhasil menempati posisi kelima klasemen akhir reguler series dengan 54 poin dari 34 laga yang telah dijalani. Mereka pun menargetkan bisa berprestasi lebih baik pada musim depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat