sveosportu.com

Pemerintah Buka Jalan Pemain LTS Masuk Program Elite

– Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia,  membuka jalan bagi pemain di Liga TopSkor, terutama yang bermain di TopSkor Cup National Championship 2024 untuk masuk dalam program atlet elite.

Hal ini disampaikan pejabat Kemenpora yang hadir dalam pembukaan TopSkor Cup National Championship (TCNC) 2024 di ASIOP Training Ground, Sentul, Kabupaten Bogor, Senin (8/7/2024).

Dr. Muhammad Aziz Ariyanto, M.Pd, selaku Asisten Deputi Sentra Pembinaan Prestasi Olahraga Kemenpora, mengatakan seri nasional Liga TopSkor menjadi wahana terbaik bagi pemain muda memperlihatkan kualitasnya. Maka seluruh pemain diminta bermain penuh semangat dan motivasi tinggi.

“Di sini juga hadir perwakilan PSSI dan tim pelatih timnas usia muda. Silakan dilihat dan dievaluasi bilamana ada yang berprestasi akan direkrut ke Cibubur Youth Elite Sport Center,” kata Aziz mewakili Deputi dan Sesmenpora. 

Pembukaan TopSkor Cup National Championship 2024.jpg
Dr. Muhammad Aziz Ariyanto, M.Pd, selaku Asisten Deputi Sentra Pembinaan Prestasi Olahraga Kemenpora RI (dua dari kanan) menghadiri acara pembukaan TopSkor Cup National Championship 2024, di ATG, Sentul, 8 Juli 2024. (Sumargo Pangestu/Liga TopSkor).

“Jadi, silakan kepada para pemain tunjukkan kualitas. Anda dipantau pelatih nasional dan PSSI,” ucap Aziz, menambahkan.

Pesan lain yang disampaikan adalah tim peserta jangan cepat puas sekaligus jangan mudah menyerah. Itu karena TopSkor Cup National Championship merupakan wadah menggembleng kemampuan. 

“Ini adalah proses awal, sehingga bagi yang juara jangan euforia berlebihan. Sebaliknya bagi yang kalah jangan patah semangat,” kata Aziz.

Kemenpora juga berharap panitia dan perangkat pertandingan bisa bekerja maksimal. Satu di antaranya memegang prinsip kejujuran. 

“Dengan begitu semua peserta bisa bermain dengan penuh kegembiraan untuk mencapai prestasi terbaik. Lebih penting lagi jangan ada sepak bola ‘bela diri’, itu sudah tidak zaman lagi,” ujar Aziz.

Seri nasional Liga TopSkor digelar pada 8-14 Juli 2024. Penyelenggaraan puncak kompetisi usia muda ini dibagi dalam empat kelompok umur, yaitu 12 tahun, 13 tahun, 14 tahun, dan 16 tahun.

Liga TopSkor musim ini digelar di 16 zona atau daerah. Semua tim terbaik dari zona masing-masing lolos ke TopSkor Cup National Championship. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat