sveosportu.com

Penunggakan Gaji di Liga Futsal Indonesia: Kasuarina Giga FC

Kasuarina Giga FC. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Kasus penunggakan gaji terjadi di Liga Futsal Indonesia, yakni pihak Kasuarina mengabaikan tanggung jawabnya kepada Giga FC.

Penyelenggaraan kompetisi futsal kasta tertinggi di Indonesia musim ini, Pro Futsal League 2023-2024, dinodai permasalahan penunggakan gaji.

Berawal dari merger yang dilakukan Giga FC Kota Metro dengan Kasuarina Putra Papua FC yang diumumkan resmi terjalin 1 November 2023.

Klub kemudian mengubah identitas menjadi Kasuarina Giga FC pada Pro Futsal League 2023-2024, yang juga terjadi perubahan di manajemen.

Adalah pihak Kasuarina yang mengambil kendali penuh kepengurusan, namun hingga kini tidak memenuhi tanggung jawabnya kepada anggota tim.

Gaji para pemain dan staf pelatih tidak dibayarkan sampai sekarang, atau memasuki putaran kedua Pro Futsal League 2023-2024 pada Mei 2024.

Sikap tidak terpuji yang dilakukan pihak Kasuarina itu diakui langsung oleh pelatih kepala Giga FC, Arif Kurniawan, yang masih setia memimpin tim.

"Belum ada gaji dari awal. Semula dijanji-janjikan, tapi sampai sekarang tidak ada sama sekali," katanya saat dihubungi , Selasa (28/5/2024).

"Pada intinya pihak Kasuarina yang tidak bertanggung jawab, dan tidak ada sangkut pautnya dengan pihak Giga yang malah masih ada iktikad baik."

"Sejak awal (merger) bilangnya semua dipegang Kasuarina, tapi sampai sekarang tidak ada sama sekali, cuma janji saja," Arif Kurniawan menjelaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat